Zoom
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 06 Apr 2016 - 16:50:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Ooww... Ahok Ketahuan Berbohong Lagi, Kali Ini Soal Sunny Tanuwidjaja

48untitled.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Predikat sebagai gubernur yang sering bohong tampaknya tepat disandangkan kepada Basuki Tjahaja Purnama (BAP) alias Ahok. Sebab, hingga saat ini sudah banyak bukti-bukti kebohongan Ahok.

Berdasarkan catatan TeropongSenayan, beberapa kebohongan Ahok di antaranya saat ia bersaksi di persidangan dalam kasus UPS. Ia menyebutkan bahwa yang menandatangani Perda APBD Perubahan 2014 Nomor 19 tahun 2014.

Kebohongan lainnya Ahok bohong soal gubernur DKI yang mengeluarkan izin reklamasi Jakarta. Ia menuding Fauzi Bowo yang menandatangani izin tersebut. Padahal Foke hanya mengeluarkan izin prinsip. Sedangkan izin pelaksanaan adalah Ahok sendiri.

Kebohongan teranyar adalah ketika Ahok menanggapi beredarnya nama Sunny Tanuwidjaja, sosok yang dalam beberapa hari terakhir disebut-sebut terlibat dalam kasus suap terkait raperda reklamasi pantai utara Jakarta. Sunny disebut sebagai “orang” dekat Ahok yang “ikut bermain” dalam kasus tersebut.

Namun, Ahok seolah hendak menghindari jika dirinya dikait-kaitkan dengan Sunny. Oleh karenanya, ia menyebut Sunny tak lebih dari sekadar anak magang biasa.

"Aku mana pernah pakai nama Tanuwidjaja. Bu Vero (istri Ahok, Veronica Tan) juga. Istri saya orang Medan, Sunny orang Jakarta. Ngarang-ngarang tuh," kata Ahok di Balai Kota, Selasa (5/4/2016).

"Sunny itu enggak lebih dari anak magang. Dia ikut saya desertasi doktor," ujar Ahok.

Sayangnya, fakta tersebut terbantahkan. Dari penelusuran TeropongSenayan, melalui akun twitter @basuki_btp pada 15 Juli 2012, Ahok beberapa kali berkicau bahwa Sunny Tanuwidjaja adalah orang yang mengatur jadwalnya. Bahkan sosok Sunny merupakan orang yang mengatur jadwal Ahok.

Fakta tersebut otomatis membantah pernyataan Ahok bahwasanya Sunny hanyalah anak magang biasa di Balai Kota DKI Jakarta. Masih percayakah Anda sama Ahok?

tag: #ahok  #proyek-reklamasi-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...