Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 11 Apr 2016 - 14:34:59 WIB
Bagikan Berita ini :
Strategi Pembebasan Sandera Abu Sayyaf

Politisi Ini Duga Pemerintah Tak Mau Buka ke Publik

14IdaFauziyah.jpg
Politisi PKB Ida Fauziah (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ida Fauziah meminta pemerintah lebih mengedepankan proses diplomasi duna membebaskan 10 WNI yang disandra oleh kelompok Abu Sayyaf, Filipina.

"Saya meminta pemerintah mengedepankan diplomasi dan opsi lain untuk membebaskan mereka. Pemerintah memikirkan dengan baiklah. Saya masih percaya opsi yang dilakukan pemerintah itu mungkin tidak dibuka ke publik," kata Ida di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (11/4/2016).

Ida menggungkapkan, bahwa Badan Intelejen Negara (BIN) menyatakan akan membantu proses pembebasan para sandra ini. Kemudian pemerintah sudah menyiapkan langkah-langkahnya. Hanya saja, langkah itu di tidak dibuka ke publik.

"Upaya yang dilakukan pemerintah jalan terus mungkin ada plan A, plan B. Saya kira kita tetap berharap pemerintah melakukan langkah terbaik," tegasnya.

Seperti diketahui kelompok Abu Sayyaf meminta uang tebusan ke pemerintah Indonesia sebesar 50 juta peso atau setara Rp15 miliar. Uang itu untuk menebus 10 WNI yang disandera.(plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...