Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 11 Apr 2016 - 17:30:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Ditanya Soal Reshuffle, Jonan Meradang

66Kemenhub-indra-tscom.JPG
Ignasius Jonan (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA, (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan membantah isu yang mengatakan bahwa dirinya dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Bogor, Kamis malam lalu (11/4/2016) diduga membahas perombakan kabinet atau reshuffle.

Ia mengaku kala itu dirinya tengah berada di kantornya hingga pukul 12 malam.

"Kemarin kapan? Enggak tahu undangannya enggak nyampai kali. Saya enggak merasa dipanggil. Saya di kantor sampai jam 12," ungkap dia di gedung DPR RI Jakarta, Senin (11/04/2016).

Lebih lanjut Jonan mengatakan, pemberitaan media tentang dirinya yang dipanggil Presiden Jokowi bersama dua menteri lainnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy chrisnandi dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Djafar adalah pemberitaan yang ngawur.

"Medianya saja yang 'begok'. Enggak ada (pemanggilan). Dapatnya darimana? Medianya yang ngawur itu," geram dia.

Ditanya apakah dirinya siap jika direshuffle, Jonan mengatakan hal itu akan ia jawab jika presiden langsung yang menanyakan.

"Anda (awak media) bukan presiden. Nanti saja kalau presiden yang tanya, saya jawab," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan mendadak memanggil tiga menterinya ke Istana Bogor Jawa Barat, Kamis (7/4/2016), malam.

Tiga menteri yang dikabarkan dipanggil itu adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal/Transmigrasi Marwan Jafar.

Kabar pemanggilan itu pun dibenarkan Jokowi usai membuka Muktamar ke VIII PPP di Asrama Haji Jakarta, Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2016).

"Yah biasa, tiap hari dipanggil, hari Minggu dipanggil, hari Sabtu dipanggil yah biasa. Tengah malam kita panggil juga biasa," kata Jokowi.

tag: #menteri-perhubungan  #reshuffle-kabinet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Diduga Libatkan Gubernur Papua Barat, KPK Diminta Usut Tuntas Kasus Wahyu Setiawan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 13 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Peneliti Transparency International Indonesia (TII) Alvin Nicola meminta KPK mengusut tuntas kasus Wahyu Setiawan yang diduga tidak hanya menerima suap dari politisi Harun ...
Berita

Jazilul Sepakat Rencana Pemerintah Bubarkan Lembaga Yang Tak Produktif

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mendukung rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang ingin membubarkan lembaga yang ...