Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 11 Apr 2016 - 17:30:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Ditanya Soal Reshuffle, Jonan Meradang

66Kemenhub-indra-tscom.JPG
Ignasius Jonan (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA, (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan membantah isu yang mengatakan bahwa dirinya dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Bogor, Kamis malam lalu (11/4/2016) diduga membahas perombakan kabinet atau reshuffle.

Ia mengaku kala itu dirinya tengah berada di kantornya hingga pukul 12 malam.

"Kemarin kapan? Enggak tahu undangannya enggak nyampai kali. Saya enggak merasa dipanggil. Saya di kantor sampai jam 12," ungkap dia di gedung DPR RI Jakarta, Senin (11/04/2016).

Lebih lanjut Jonan mengatakan, pemberitaan media tentang dirinya yang dipanggil Presiden Jokowi bersama dua menteri lainnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy chrisnandi dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Djafar adalah pemberitaan yang ngawur.

"Medianya saja yang 'begok'. Enggak ada (pemanggilan). Dapatnya darimana? Medianya yang ngawur itu," geram dia.

Ditanya apakah dirinya siap jika direshuffle, Jonan mengatakan hal itu akan ia jawab jika presiden langsung yang menanyakan.

"Anda (awak media) bukan presiden. Nanti saja kalau presiden yang tanya, saya jawab," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan mendadak memanggil tiga menterinya ke Istana Bogor Jawa Barat, Kamis (7/4/2016), malam.

Tiga menteri yang dikabarkan dipanggil itu adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal/Transmigrasi Marwan Jafar.

Kabar pemanggilan itu pun dibenarkan Jokowi usai membuka Muktamar ke VIII PPP di Asrama Haji Jakarta, Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2016).

"Yah biasa, tiap hari dipanggil, hari Minggu dipanggil, hari Sabtu dipanggil yah biasa. Tengah malam kita panggil juga biasa," kata Jokowi.

tag: #menteri-perhubungan  #reshuffle-kabinet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...