Profil
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Minggu, 30 Nov 2014 - 20:00:14 WIB
Bagikan Berita ini :
Tak Mau Pakai Laundry

Senator Basri : Mencuci Sama Saja Olahraga

4810606226_1531501783734560_4744433375870511821_n.jpg
Basri Salama, DPD asal Maluku Utara (Sumber foto : Ahmad Hatim Benarfa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Secara umum, Hari Minggu lebih banyak dijadikan kesempatan untuk menikmati rekreasi atau memanjakan diri dengan hobi.

Berbeda dengan senator Basri Salama, justru hari libur malah untuk mencuci pakaian pribadi. Mantan aktivis ini tidak suka menggunakan jasa perusahaan laundry atau pembantu.
"Ngapain bawa ke laundry, kalau bisa nyuci sendiri. Hasilnya pasti lebih bersih," jawab Basri kepada TeropongSenayan di Jakarta, Minggu (30-11-2014).

Selain bersih, imbuh Basri, mencuci pakaian sama saja dengan olahraga. Bagi pria bertubuh jangkung itu, olahraga menjadi salah satu aktivitas penting demi peregangan otot setelah 5 hari kerja di kantor DPD RI.

Mengingat sang istri masih di tinggal kampung, saat ini Basri tinggal sendirian di salah satu apartement sekitar Sudirman. Sebagai pejabat negara yang tinggal di Ibukota Negara, Basri mengaku menikmati setiap pekerjaan rumahnya. "Saya meyakini pekerjaan rumahan yang dilakukan tanpa bantuan orang lain turut memberi penyadaran bahwa kehidupan di kota besar tidak mesti bergaya borjuis bagi," ucapnya.

Mantan aktivis HMI itu mengaku sudah biasa menyelesaikan pekerjaan rumah secara mandiri. Kendati demikian, anggota DPD asal Maluku Utara itu tidak keberatan dengan pilihan orang yang mengandalkan jasa pembantu rumah tangga. "Saya sudah terbiasa melakukan kerja sendiri sejak kecil," tutur Basri lagi.

Sebagai warga urban, kata Basri, kalau ingin memperkerjakan orang lain juga tidak masalah. Namun cobalah untuk melakukan sendiri agar bisa memahami bagaimana beratnya pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga. "Jadi bisa tahu, apa yang kita berikan kepada pembantu rumah tangga, ternyata tidak sebanding dengan pekerjaan yang dia lakukan," ujar mantan aktivis yang saat ini mengaku sedang bersama masyarakat daerahnya berjuang bagi Otonomi Khusus (Otsus) daerah Maluku Utara itu. (ec)


tag: #DPD  #Senator  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Profil Lainnya
Profil

Nata Irawan, Anak Pasar yang Pernah Jadi Pj. Gubernur

Oleh Aris Eko
pada hari Jumat, 15 Sep 2023
TEROPONG SENAYAN-- Lahir dari orang tua asal pelosok desa di Lampung dan lekat dengan kehidupan keras di pasar di Jakarta bukan menjadi halangan bagi remaja Nata Irawan meniti karir dan kehidupan. ...
Profil

Forum FIP-JIP dan Peta Jalan Pendidikan 318

Pada 9-11 November 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Forum Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) dari seluruh Lembaga Pendidikan ...