Profil
Oleh Agus Eko Cahyono pada hari Senin, 01 Des 2014 - 07:52:51 WIB
Bagikan Berita ini :
Punya Tipikal Destroyer

Benny Mau Kumpulkan Senator Muda

31Benny DPD RI.jpg
Benny Ramdhany (Sumber foto : Eko S Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sosok Benny Ramdhany di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara tentu bukan orang asing. Namun di parlemen, khususnya DPD belumlah apa-apa. Sebelum masuk DPD, Benny memiliki mimpi untuk membangun kekuatan untuk membentuk Kaukus Muda Senator Indonesia (KMSI) agar lembaga ini tak selalu diremehkan.
"Sudah ada sih beberapa senator muda yang mau bergabung. Mungkin dalam waktu dekat akan segera kita deklarasikan," kata anggota DPD RI asal Sulawesi Utara, Benny Ramdhani kepada TeropongSenayan beberapa waktu lalu dengan nada santai.

Benny agak malu-malu dan tak mau mengungkap siapa saja senator muda yang mau gabung dan kapan KMSI itu akan diluncurkan, namun saat dirayu TeropongSenayan, akhirnya luluh. "Sekitar Januari 2015, tapi tanggal dan nama-nama orangnya masih rahasia lho," ungkap Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Sulut sambil terkekeh-kekeh menjawab pertanyaan tersebut.

Yang menjadi pertanyaan publik berapa banyak lagi kaukus akan dibentuk? Padahal saat ini sudah sejumlah kaukus di DPD, seperti Kaukus Perempuan yang diketahui GKR Hemas, lalu Kaukus Anti Korupsi DPD dikomandani I Wayan Sudirta (sudah mantan anggota DPD), Kaukus Pancasila DPD dan lain-lainnya.

Menurut mantan anggota DPRD Sulut, kiprah dirinya di DPD harus memberi arti dan makna untuk masyarakat. "Saya inikan tipikal destroyer, sebagai orang yang mengawasi bukan pelaksana," tegas .

Mantan aktivis mahasiswa itu mengaku sedih sekali lembaga DPD selalu tak dianggap oleh 'ruang sebelah'. "Jadi mereka (DPR-red) terbagi tiga kelompok, pertama ada yang menerima DPD, kedua kelompok moderat dan ketiga yang anti dengan DPD," tutur Benny lagi dengan nada kecut.

Ketiga kelompok itu, terang mantan kader PDIP Sulut, ada semua kubu, baik Koalisi Indonesia Hebat (KIH) maupun Koalisi Merah Putih (KMP). "Mereka ada di semua kubu," ucap Benny yang mengaku menyukai es kelapa muda. (ec)


tag: #DPD  #Senator asal Sulut  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Profil Lainnya
Profil

Nata Irawan, Anak Pasar yang Pernah Jadi Pj. Gubernur

Oleh Aris Eko
pada hari Jumat, 15 Sep 2023
TEROPONG SENAYAN-- Lahir dari orang tua asal pelosok desa di Lampung dan lekat dengan kehidupan keras di pasar di Jakarta bukan menjadi halangan bagi remaja Nata Irawan meniti karir dan kehidupan. ...
Profil

Forum FIP-JIP dan Peta Jalan Pendidikan 318

Pada 9-11 November 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Forum Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) dari seluruh Lembaga Pendidikan ...