Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 01 Des 2014 - 22:29:53 WIB
Bagikan Berita ini :

MKGR Tinggalkan Ketua Umum Pilih Dukung ARB

7arb.jpg
Aburizal Bakrie (Sumber foto : Aryadi Ahmad)

NUSA DUA (TEROPONGSENAYAN) -Meski Ketua Umumnya, Priyo Budi Santoso tidak hadir, Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) mendeklarasikan dukungan kepada Aburizal Bakrie (ARB) sebagai Ketua Umum Partai Gollar.

Deklarasi itu disampaikan sejumlah petinggi MKGR yang dipimpin Wakil Ketua Umum MKGR Roem Kono tanpa dihadiri Ketua Umumnya Priyo Budi Santoso yang selama ini mendukung Presidium Penyelamat Partai Golkar.

"Setelah melakukan rapat pleno kami mendukung penuh dan memilih ARB menjadi Ketum Golkar," kata Roem Kono yang menyebut dirinya sebagai Ketua Delegasi MKGR, di arena Munas IX Golkar, Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Senin (1/12).

Sejumlah petinggi MKGR yang tampak hadir selain Roem Kono dalam kesempatan itu adalah Ketua DPP MKGR Irsyad Sudiro, Sekretaris Wantim MKGR Muchsin Ridjan, Satya Widya Yudha, dan belasan pengurus lainnya.

Pertimbangan MKGR memilih ARB karena dia telah melakukan banyak hal selama menjadi Ketua Umum Gokar ARB periode Golkar 2009-2014. Banyak keberhasilan yang dicapai Ketua Umum Aburizal Bakrie.

Dikatakan, meski sudah menyebut ARB sebagai calon ketua umum, MKGR juga tetap membuka diri untuk calon lain."Kalau sesuai AD/ART tidak menutup diri dari calon lain untuk kita ajukan. Kami tetap membuka kemungkinan kalau-kalau ada calon lain," tambah Muchsin Ridjan.

MKGR adalah oragnisasi yang mendirikan Golkar bersama beberapa ormas lain. Tiga ormas pendiri Golkar yang disebut dengan Trikarya memiliki hak suara dalam Munas Golkar sama seperti DPP maupun DPD I.(ss)

tag: #Munas Golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement