Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Minggu, 01 Mei 2016 - 09:22:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Waspada Intelijen Asing Menyamar di Berbagai Profesi

78cinaketangkap.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat intelijen Ridwan Habib mengungkapkan kamuflase intelijen asing yang beroperasi di Indonesia bisa menampilkan dirinya dalam berbagai profesi. Sehingga, kata dia, seluruh komponen intelijen negara perlu mengawasi berbagai aktifitas WNA yang ada di Indonesia.

"Mereka (para intelijen asing) dengan cover apapun. Sebagai orang yang bekerja di bidang Jurnalistik, menjadi pekerja disini dan lain-lain," ujar Ridwan saat diwawancarai TeropongSenayan di Jakarta, Minggu (1/4/2016).

Bertolak pada kasus penangkapan lima WNA di kawasan pangkalan udara Halim Perdana Kusuma pekan lalu, Ridwan menekankan supaya dilakukan investigasi mendalam. Menurutnya, bisa saja lima WNA tersebut merupakan intelijen asing yang menampilkan diri sebagai pekerja pengeboran untuk proyek kereta cepat.

Ridwan mengaku khawatir apabila ada operasi intelijen dibalik pekerjaan 5 WNA tersebut.

"Bisa jadi sistem militer kita dideteksi asing. Karena itu bagian dari perlindungan pangkalan terhadap operasi apapun. Apalagi misalkan dikemudian hari diketahui ternyata warga negara asing dari Tionkok itu bukan sipil biasa walaupun kemudian covernya pekerja. Itu tetap harus dicurigai," ungkapnya. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...