Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 07 Des 2014 - 17:19:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet: Agung Ngebut Gelar Munas Karena Takut Disalip

24bambang.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai perubahan sikap Agung Laksono Cs yang mempercepat pelaksanaan munas yang digagasnya semata-mata ingin memanfaatkan celah UU Partai Politik.

Dengan munas dan pembentukan pengurus baru, mereka akan bisa secepatnya mendaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM dan tidak keduluan oleh pendaftaran yang diajukan pengurus Partai Golkar dari Munas IX Bali.

"Karena kepengurusan DPP Golkar yang baru akan ditetapkan Menkumham setelah tujuh hari setelah Munas," ujar Bambang Soesatyo saat konferensi pers di Jakarta, Minggu (7/12/2014).

Menurutnya, dengan keputusan Agung Laksono cs mempercepat munas tandingan yang sebelumnya direncanakan Januari 2015, juga menunjukkan bahwa kelompok ini benar-benar inkonsistensi. Apalagi kalau memang diselenggarakan bulan Desember juga apa bedanya dengan munas Bali karena hanya selisih beberapa hari saja.

Selain itu, Bambang juga menegaskan, celah dan gugatan yang akan dilakukan Agung Laksono cs dengan mengklaim sebagai Penyelamat Partai Golkar sudah ditolak Kemenhumham. Karena itu mereka tidak lagi menggunakan nama presidium tetapi tim penyelamat.

"Makanya sekarang tidak ada lagi presidium. Kesimpulannya sebenarnya mudah saja munas yang di Ancol itu ilegal dan inkonstitusional karena memang tidak ada landasan dan dasar digelarnya munas itu," tuturnya.(ss/b)

tag: #Munas Ancol  #Agung  #Bamsoet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Syarat Calon Independen Maju Pilgub DKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjelaskan syarat bakal calon independen yang hendak maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya ialah menyerahkan formulir ...
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...