Berita
Oleh Agus Eko Cahyono pada hari Rabu, 10 Des 2014 - 10:09:05 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Tunggu Rakernas Soal Perppu Pilkada

97Teguh Juwarno-eko.jpg
Teguh Juwarno (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sikap PAN terhadap Perppu Pilkada Langsung akan diputuskan melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada awal Januari 2015. "Ini nanti kami akan segera bahas dalam forum rakernas dan itu jadi rekomendasi keputusan tertinggi partai," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Teguh Juwarno di gedung DPR, Senayan, Jakarta, menjawab pertanyaan TeropongSenayan, Selasa (9/12/2014).

Teguh tidak membantah banyak kader PAN di daerah yang lebih menginginkan pemilihan kepala daerah (pilkada) melalui DPRD. "Kami akui ada arus dari kader-kader yang ingin kami tetap konsisten pada pilkada melalui DPRD," tegas mantan Wakil Ketua Komisi II DPR.

Lebih jauh Teguh menjelaskan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah membuat kesepakatan untuk mendukung pelaksanaan pilkada langsung.

Komitmen politik itu, sambung Teguh, juga akan disampaikan kepada peserta rakernas. "Kami berkomitmen untuk menjaga etika politik. Ya, itu harus tetap dijaga," tegasnya.

Pembahasan Perppu Pilkada di DPR baru akan dilakukan pada Januari 2015. Namun begitu PAN optimis bisa berjalan lancar. "Jangankan di KMP. Kemarin KIH dan KMP saja bisa disatukan. Kami optimistis nanti bisa duduk bersama membicarakan," imbuhnya. (b)

tag: #Perppu Pilkada Langsung.  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement