Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 27 Mei 2016 - 19:13:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Gagal Serap Anggaran, Pejabat DKI Diminta Jangan Malu untuk Mundur

33ahok-pusinh.jpg
Ahok (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Fraksi Partai Gerindra DKI Jakarta, Abdul Ghoni menyarankan pejabat yang tidak mampu menyerap anggaran secara maksimal sebaiknya mundur.
Hal itu, menurutnya sebagai sikap ksatria dalam bentuk pertanggungjawabannya kepada warga Ibu Kota Jakarta.

"Kalau enggak mampu ya harus mundur. Ngapain bertahan jadi pejabat kalau gagal serap anggaran, artinya dia kan tidak mampu menjalankan program-program yang sudah dicanangkan sendiri," kata Ghoni saat ditemui TeropongSenayan, di DPRD DKI, Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Ghoni meminta pejabat DKI meniru sikap ksatria Rustam Effendi yang meletakan jabatan Wali Kota Jakarta Utara maupun Harris Pindratno yang pensiun dini dari posisi Kepala Dinas Perindustrian dan Energi.

"Belanja modal masih minim. Hal ini menjadi bukti banyak pejabat yang tidak kreatif atau mungkin takut menggunakan anggaran. Kasihan rakyat kalau penyerapan terus menerus rendah, mereka tidak menikmati pembangun," ujarnya.

Seperti diketahui, berdasarkan data dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), DKI Jakarta pada tahun 2015 lalu termasuk dalam provinsi yang penyerapan anggarannya paling rendah, yaitu sebesar 19.39 persen.

Bahkan, April lalu Mendagri Tjahjo Kumolo menyebutkan bahwa penyerapan anggaran Pemprov DKI Jakarta masih 0%, sama seperti provinsi kategori penyerapan anggaran terendah lainnya yaitu Kalimantan Utara, Papua Barat, Papua, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, Kepulauan Riau, dan Jambi. (iy)

tag: #ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...