Berita
Oleh Fadly pada hari Kamis, 02 Jun 2016 - 16:24:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kivlan Zein Ungkap Sosok Dalang Kebangkitan PKI

9kivlan-zen.jpg
Kivlan Zen (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sebagian kalangan mengkhawatirkan kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI). Bahkan mantan Kepala Staf Kostrad Kivlan Zein menyebut sosok Wahyu Setiaji sebagai dalang kebangkitan PKI

Saat ditanyakan siapa sosok Wahyu Setiaji, ia menjawab, ""Anaknya Nyoto (Lukman Njoto, Wakil Ketua CC PKI)," kata dia di Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Menurut dia, Wahyu memiliki pengaruh kuat untuk menarik orang karena tak lepas dari pengaruh ayahnya.

"Kami rahasiakan dulu, nanti tahu-tahu dia melarikan diri," ujar dia.

Kivlan menyebutkan, PKI baru tersebut sesungguhnya telah bangkit sejak 2010. Namun kemunculannya masih menunggu saat yang tepat, yaitu saat pemerintah meminta maaf.

Mereka juga disebut melakukan perencanaan dan penyimpanan senjatanya dengan rapi, serta memperkuat basis organisasi sebelum bangkit kembali.

Salah satu indikasi kebangkitan mereka, kata Kivlan, adalah sudah tersusunnya kepengurusan dari tingkat pusat hingga daerah.

"Tinggal ada kesempatan, pemerintah minta maaf langsung dia muncul. 'Kami enggak salah'. Pasang plang di seluruh Indonesia," kata dia.

Menurut dia, tak menutup kemungkinan kantor Partai Komunis Indonesia (PKI) akan diaktifkan kembali. Kantor itu terletak di Jalan Kramat Raya, bersebelahan dengan Hotel Acacia atau berseberangan dengan Gedung Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU).

"Ya mungkin (dihidupkan kembali). Kalau mereka sudah bangkit, mereka buat di situ," kata Kivlan.

"Di situ tertulis milik PT apa. Berarti akan dibangun. Orang itu kantor PKI belum pernah dijual. Itu mestinya disita oleh negara," sambung dia.

Kivlan sebelumnya mengatakan, Partai Komunis Indonesia sudah kembali bangkit. Bahkan, menurut Kivlan, PKI telah membentuk struktur partai mulai dari tingkat pusat hingga daerah. Ia juga menyebutkan bahwa sejak dua minggu lalu, mereka telah menyiapkan hingga 15 juta pendukung.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement