Ragam
Oleh Emka Abdullah pada hari Sabtu, 13 Des 2014 - 12:08:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Menyetirlah Untuk Uji Mental dan Emosional

30abdullah hehamahua.jpg
Abdullah Hehamahua (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Mantan penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua dikenal sebagai figur yang sangat sederhana. Salah satu kesederhanaan itu ditunjukkan dengan menyetir sendiri mobilnya.

Rabu (10/12/2014) malam, TeropongSenayan menjumpai pria 65 tahun ini menyetir sendiri mobil mini bus Avansa tahun 2011. Sebelum melanjutkan perjalanan pulang, Abdullah sempat bercerita tentang 'kisah' nyetirnya. "Nyetir sendiri itu banyak manfaatnya," ujar Abdullah.

Menurut pria kelahiran Ambon, 18 Agustus 1949 ini mengendarai mobil merupakan uji mental dan emosional bagi sesorang. Orang yang punya kematangan mental dan emosional, kata Abdullah, akan dapat membawa kendaraan dengan baik. "Kadang-kadang banyak pengendara mobil dipotong jalannya atau diserempet sedikit saja sudah marah-marah nggak karuan. Itu tandanya dia kurang matang secara mental dan emosional," tambah Abdullah.

Kebiasaan menyetir sendiri sudah dijalani Abdullah sejak kembali dari Malaysia 1999. Saat di negeri jiran itu, ia yang jadi manajer pemasaran penerbitan buku, juga selalu nyetir sendiri.

Keuntungan lain yang ia dapatkan dari aktivitas menyetir sendiri adalah terbakarnya kalori dalam tubuh. Dalam sekali perjalanan, menurut Abdullah, dapat terbakar 200.

Ia mengaku pernah punya sopir dan mobil dinas pribadi saat menjadi anggota Pemeriksa Kekayaan Penyelenggara Negara (PKPN) 2001. Tapi rumah Abdullah yang di Depok, dan sopirnya yang tinggal di Jakarta membuatnya tak tega.

Akhirnya dia pun memutuskan untuk 'janjian' selalu bertemu di kantor PKPN. Abdullah menyetir sendiri mobil dinas itu sampai di kantor. Barulah setelah di kantor, ia mau diantar sang sopir jika ada keperluan dinas. Dan kini, dia pun harus menyetir sendiri kemanapun mau pergi.(ss)

tag: #Nyetir  #emosi  #mental  #abdullah hehamahua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...