Jakarta
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 06 Jun 2016 - 13:18:08 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Imbau WNI di Luar Negeri tak Ikuti Cara-Cara Kotor Teman Ahok

69pdip.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Charles Honoris mengimbau kepada warga negara Indonesia untuk tidak melakukan cara-cara kotor pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau yang dikenal sebagai Teman Ahok. Pasalnya mereka telah melakukan kegiatan politik di luar negeri.

Imbauan tersebut dilontarkannya menanggapi peristiwa ditangkapnya dua pentolan Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris Saerang gara-gara melakukan kegiatanpolitik di Singapura. Keduanya ditangkapImigrasi Singapura ketika tiba di Bandara Changi, Sabtu (4/6/2016) siang.

"Sebagai sebuah negara berdaulat Singapura tentunya punya aturan perundang-undangan sendiri. Singapura melarang warga asing untuk melakukan kegiatan politik di negaranya dan posisi itu harus kita hormati," kata politisi PDIP ini di Jakarta, Senin (06/06/2016).

Terkait hal itu,ia mengakusempat meminta penjelasan dari kedutaan Singapura di Jakarta terkait persoalan tersebut. Oleh karenanya, ia minta WNI agar perilaku semacam ini tidak terjadi lagi.

"Saya menghimbau agar ke depan WNI yang ingin melakukan kegiatan-kegiatan yang sensitif bisa sebelumnya menanyakan kepada perwakilan kita di luar negeri mengenai kebiasaan dan aturan yang berlaku di negara tersebut agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,"jelasnya.

Teman Ahok Kapok

Sebelumnya, Amalia Ayuningtyas, salah satu pendiri "Teman Ahok" mengaku kapok usai ditahan di Singapura hingga belasan jam. Amalia mengaku, apa yang ia alami bersama Teman Ahok lainnya, yakni Richard Handris Saerang merupakan pelajaran yang tak boleh terulang lagi.

"Ini jadi pelajaran," kata Amalia singkat saat dihubungi wartawan, Minggu (5/6/2016).

Sementara Teman Ahok lainnya yang juga ditahan, Richard, mengaku peristiwa penahanan itu terjadi karena adanya peraturan di Singapura yang tidak memperbolehkan adanya kegiatan bersifat politis.

"Peraturan di Singapura tidak memperbolehkan itu," akunya, menyesal. (iy)

tag: #ahok  #teman-ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...