TSMuda
Oleh Atto Kuat pada hari Jumat, 17 Jun 2016 - 04:19:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Keren, Mahasiswa ITB Kembangkan Masker Antikomedo

93komedo.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mahasiswa jurusan Sains dan Teknologi Farmasi Institut Teknologi Bandung (ITB) menciptakan masker antikomedo yang lebih aman digunakan dibandingkan dengan produk yang sudah ada.

Salah satu peneliti dari Sekolah Farmasi ITB Febi Damayanti memaparkan, produk ciptaannya yang bernama Goyava tersebut diyakini lebih aman terhadap kulit wajah dibandingkan produk atau cara lain dalam mengangkat komedo.

Febi menyebut bahan dasar obat kosmetiknya berasal dari daun jambu biji. Masker inovasi baru ini merupakan hasil dari penelitian selama Januari-September 2015 tersebut akan diupayakan dijual dengan harga yang bersaing di pasaran.

Dia menjelaskan Goyava merupakan gel yang dapat dioleskan pada wajah yang hendak diangkat komedonya. Gel tersebut kemudian akan mengecilkan ukuran komedo yang kemudian lebih mudah mengangkatnya dari pori-pori kulit saat gel yang mengering dikelupas.

"Cara kerjanya, zat aktif dari daun jambu biji di masker ini akan melakukan penetrasi menembus pori-pori dan mengubah struktur serta mengecilkan komedo," kata Febi di Jakarta, Kamis (16/6/2016)

Mahasiswa ini menjelaskan cara mengangkat komedo dengan perekat yang biasa ditemukan bisa berbahaya bagi kulit wajah karena mengangkat komedo secara paksa dengan menggunakan perekat yang sangat kuat.

Sementara mengangkat komedo dengan menggunakan komedo exrtractor atau biasa disebut "facial" di salon kecantikan lebih berbahaya karena menggunakan alat keras dengan cara yang kasar. Menurut dia, pengangkatan komedo dengan cara ini menimbulkan rasa sakit serta membuat kulit kemerahan setelahnya.

Rencananya, Febi dan empat orang temannya yang masuk dalam tim penelitian akan mendaftarkan produknya ke Badan Pengawas Obat-Obatan dan Makanan untuk mendapatkan sertifikasi. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSMuda Lainnya
TSMuda

Ikopin Jadikan Pekan Kewirausahaan Nasional Agenda Tahunan

Oleh Bani Saksono
pada hari Sabtu, 11 Nov 2017
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) – Turut aktif dalam program pengembangan kewirausahaan nasional, Institut Koperai Indonesia (Ikopin) aka menjadikan Pekan Kewirausahaan Nasional (PKN) sebagai agenda ...
TSMuda
Pembekalan Lulusan Fisip UPN "Veteran" Jakarta:

Jadi Entrepreneur, Itu Baru Modern

  JAKARTA [TEROPONGSENAYAN] – Para lulusan sarjana FISIP UPN "Veteran" Jakarta tahun akademik 2016 mendapatkan pembekalan kewirausahaan, awal September (3/9/2016) lalu. Seminar yang diisi ...