Jakarta
Oleh Fadly pada hari Kamis, 21 Jul 2016 - 10:10:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Buat Biayai Kampanye, Ahok Pungut Dana dari Pendukungnya

58teman-ahok.jpg
Gerai Teman Ahok (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bakal calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan meminta dana dari pendukungnya untuk biaya kampanye.

Ahok pun akan memanfaatkan satu juta KTP yang telah menyatakan mendukung dirinya di Pilgub DKI 2017, untuk menggalang dana melalui "Teman Ahok".

"Ya mau manfaatkan apa ya? Paling aku yang manfaatkan," kata Ahok di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Dikatakan Ahok, bentuk pemanfaatan yang akan dilakukannya terkait dengan dukungan materiil. Dia berencana untuk mengirimkan SMS blast (pesan ke banyak nomor) agar memberikan sumbangan minimal Rp 10 ribu per orang (KTP) untuk keperluan kampanye di Pilgub DKI 2017 nanti.

"Aku mau kirim semua, mau SMS blast kepada semua Teman Ahok kira-kira satu orang mau enggak nyumbang Rp 10 ribu. Kalau Rp 10 ribu dikali satu juta (orang) kan jadi Rp 10 miliar. Kalau dia mau nyumbang Rp 50 ribu ya jadi Rp 50 miliar," ujarnya.

Namun apa yang disampaikan itu masih sekadar wacana. Kemungkinan rencana itu akan dia sampaikan langsung ke Teman Ahok terlebih dahulu.

Sementara itu, saat disinggung apakah dirinya akan maju lewat jalur partai politik, Ahok hanya menjawab singkat. Dia akan mengkomunikasikan masalah itu lebih dulu dengan Teman Ahok.

"Nanti aku mau ketemu Teman Ahok, katanya Teman Ahok mau bikin halal bihalal. Saya enggak tahu, minggu ini apa minggu depan," katanya.(yn)

tag: #ahok  #pilkada-jakarta-2017  #teman-ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...