TSBola
Oleh Fadly pada hari Sabtu, 23 Jul 2016 - 08:04:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Tiga Kandidat Perebutkan Kursi Presiden UEFA

48uefa.jpg
Logo UEFA (Sumber foto : Istimewa)

ZURICH (TEROPONGSENAYAN) - Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan tiga kandidat calon presiden UEFA pada Jumat (22/7/2016) waktu setempat atau Sabtu WIB.

Ketiga nama tersebut yakni Michael van Praag asal Belanda, Angel Maria Villar dari Spanyol dan Aleksandar Ceferin warga Slovenia. Mereka akan bertarung untuk menjadi Presiden UEFA pada September 2016 di Athena, Yunani.

Pemungutan suara dilakukan untuk mencari pengganti Michel Platini asal Perancis, yang diskors empat tahun karena pelanggaran-pelanggaran etika.

Platini diskors, bersama dengan mantan Presiden Asosiasi Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) Sepp Blatter, terkait pembayaran senilai dua juta franc Swiss yang diberikan kepada pria Perancis itu oleh FIFA dengan persetujuan Blatter pada 2011 untuk pekerjaan yang telah selesai dilakukan satu dekade sebelumnya.

Namun, Platini menolak semua tuduhan bahwa dirinya melakukan pelanggaran etika.

Sang pemenang pengganti Platini akan harus secepatnya menyelesaikan isu Liga Champions, kompetisi unggulan UEFA.

Kemungkinan dibentuknya Liga Super untuk klub-klub elit, atau mekanisme yang menjamin klub-klub besar mendapatkan tempat yang menguntungkan di Liga Champions, telah didiskusikan dalam pertemuan-pertemuan pribadi, kata sumber yang dekat dengan masalah ini.

UEFA perlu menyelesaikan format seluruh kompetisi klub untuk siklus 2018-2021 pada akhir tahun ini.

Van Praag mengakui ketika mengumumkan pencalonannnya bahwa UEFA telah memasuki jalan buntu akibat absennya Platini, dan terdapat keperluan untuk mengatasi ancaman Liga Super.

Villar, yang telah mengepalai federasi Spanyol sejak 1988 dan telah terpilih ulang sebanyak tujuh kali, mengumumkan pencalonannya pada Selasa, satu hari sebelum tenggat waktu.

Ceferin mengatakan ia memiliki dukungan dari 13 federasi sepak bola Eropa Timur, empat dari negara-negara Nordic, ditambah Italia. Rival-rivalnya tidak mengeluarkan komentar apapun mengenai dukungan yang mereka dapatkan.

Platini terpilih pada 2015 dan pemenang pemilihan akan menyelesaikan mandatnya yang berlangsung sampai 2019.

Ketiga kandidat juga akan harus menyelesaikan pemeriksaan integritas, yang dilakukan oleh FIFA.(yn)

tag: #sepak-bola  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSBola Lainnya
TSBola

Wonderkid Asal Palestina Dikontrak Jawara Serie A

Oleh Ferdiansyah
pada hari Rabu, 19 Okt 2016
TURIN (TEROPONGSENAYAN) - Rashed Al Hajjawi, talenta muda berdarah Palestina tampaknya tengah berbangga hati. Pasalnya, juara Serie A Liga Italia musim lalu, Juventus mengontrak bocah ...
TSBola

Agum Sedih Kongres PSSI Batal Digelar di Makassar

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komite Pemilihan PSSI, Agum Gumelar mengaku sedih atas keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi Kongres PSSI 2016 dari Makassar, Sulawesi Selatan, ke ...