Opini
Oleh Sys NS pada hari Selasa, 06 Jan 2015 - 13:36:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Wahai Penguasa, Ingatlah Waktu Saat Berkuasa

31Sys NS-mulkan.jpg
RMH Heroe Siswanto, atau akrab dipanggil Sys NS (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)
Teropong Juga:

SATU pohon bisa membuat jutaan batang korek api, tapi satu batang korek api juga bisa membakar jutaan pohon. Jadi, satu pikiran negatif bisa membakar semua pikiran positif. Korek api punya kepala, tapi nggak punya otak, lantaran itu tiap ada gesekan kecil, sang korek api bisa langsung terbakar.

Kita punya kepala & punya otak, jadi kita nggak perlu terbakar amarah cuma karena gesekan kecil. Ketika burung hidup, ia makan semut. Ketika burung mati, semut gantian makan burung. Waktu terus akan berjalan sepanjang zaman. Siklus kehidupan terus berlanjut. Jangan merendahkan siapapun dalam hidup ini, bukan karena siapa mereka, tetapi karena siapa diri kita.

Kita mungkin sedang berkuasa, tapi WAKTU lebih berkuasa daripada kita. Waktu kita sedang jaya, kita merasa banyak teman di sekeliling kita. Waktu kita jatuh, kita baru tahu siapa sesungguhnya teman kita. Waktu kita sakit, kita juga baru tahu bahwa sehat itu sangat penting, jauh melebihi harta. Ketika kita tua, kita baru tahu kalau masih banyak yang belum kita kerjakan. Dan, setelah di ambang ajal, kita baru tahu ternyata begitu banyak waktu yang terbuang sia-sia.

Hidup tidaklah lama, sudah saatnya kita bersama-sama membuat HIDUP LEBIH BERHARGA. Saling menghargai, saling membantu dan memberi, juga saling mendukung. Jadilah teman perjalanan hidup yang tanpa pamrih dan syarat. Believe in "Cause and Effect" Apa yang ditabur, itulah yang akan kita tuai.

Sekarang Anda punya dua pilihan yaitu: 1) Biarkan Tulisan ini berada di HALAMAN ini agar orang lain tidak membaca. 2) Sebarkan ke Teman yang lain dengan klik 'Broadcast & Send' biar orang lain ikut terinspirasi & mendapat manfaat dari tulisan ini. Aamiin. Salam eling. (b)

Sys NS, kolomnis, budayawan, politisi.

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #sys ns penguasa harus ingat saat berkuasa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Selalu Ada Harapan

Oleh Swary Utami Dewi
pada hari Minggu, 28 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tadi malam, aku tersenyum bercampur nyengir melihat video singkat yang menayangkan perkataan beberapa kawan, yang (katanya) mau memajukan peradaban. Tapi keinginan ini ...
Opini

Warung Madura dan Pembangunan Entrepreneurship di Indonesia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Warung Madura di Bali diminta untuk tutup pada malam hari. Berita ini menjadi topik hangat belakangan ini. Merujuk pemberitaan media, di Klungkung alasannya adalah keluhan ...