TSBola
Oleh Alfian Risfil pada hari Sabtu, 10 Sep 2016 - 08:05:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Persib Bandung Juara Piala Menpora U-16

72persib-u16.jpg
Punggawa junior Persib Bandung (Sumber foto : persib.co.id)

SIDOARJO (TEROPONGSENAYAN) - Persib Bandung akhirnya menjadi juara piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) usia dibawah 16 tahun, setelah menghempaskan Persebaya U-16 di laga final di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (9/9/2016).

Persebaya yang main di hadapan ribuan pendukungnya, harus mengakui keunggulan "Maung Ngora" (Harimau Muda) dengan skor 4-0 dimana tiga gol di antaranya disarangkan Beckham Putra Nugraha masing-masing pada menit ketiga lewat penalti, menit 13 juga melalui penalti dan menit 70, serta gol lainnya dihasilkan M. Ilham di menit ke-50.

Beckham yang mencetak hattrick di laga final tersebut akhirnya dinobatkan menjadi pencetak gol terbanyak dalam turnamen Piala Menpora dengan jumlah 20 gol.

Beckham yang ditemui selepas penyerahan medali mengatakan dia dan tim Persib U16 tersebut telah dijanjikan hadiah oleh manajemen klub atas capaian tersebut.

"Hadiah ada katanya nanti mau diberikan, tapi saya tidak tahu jumlahnya, sedangkan untuk tim akan diberi hadiah liburan ke Bali dan dijanjikan uang saku bagi masing-masing orang," tutur siswa SMA 22 Bandung tersebut.

Sementara itu, pemain terbaik turnamen Piala Menpora U16 yakni punggawa Persebaya Rahmad Maulana Yusuf yang berposisi sebagai penyerang tim berjuluk Bajul Ijo itu, mengatakan hasil ini cukup memuaskan meski harus kalah dengan cukup telak.

"Kami agak kecewa tapi tetap harus terima karena lawan bermain lebih baik. Kami kedepannya akan berlatih lebih giat dan berusaha sekuat tenaga ke depannya untuk mencapai hasil maksimal," tutur pencetak gol terbanyak Persebaya tersebut.

Selain Persib yang menjadi juara dan disusul Persebaya, turnamen Piala Menpora U16 juga menobatkan Blue Eagle (DKI Jakarta) dan SSB Terang Bangsa (Jawa Tengah) di posisi tiga dan empat, serta wasit terbaik yang dijatuhkan pada Musa Ali.

Persib U16 dan Persebaya U16 Piala Menpora menjadi salah satu laga final yang masuk dalam rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2016 selain kelompok usia 12, 14 dan 20 (Mahasiswa) yang dipusatkan di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.(yn)

tag: #sepak-bola  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSBola Lainnya
TSBola

Wonderkid Asal Palestina Dikontrak Jawara Serie A

Oleh Ferdiansyah
pada hari Rabu, 19 Okt 2016
TURIN (TEROPONGSENAYAN) - Rashed Al Hajjawi, talenta muda berdarah Palestina tampaknya tengah berbangga hati. Pasalnya, juara Serie A Liga Italia musim lalu, Juventus mengontrak bocah ...
TSBola

Agum Sedih Kongres PSSI Batal Digelar di Makassar

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komite Pemilihan PSSI, Agum Gumelar mengaku sedih atas keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi Kongres PSSI 2016 dari Makassar, Sulawesi Selatan, ke ...