Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 07 Okt 2016 - 14:26:38 WIB
Bagikan Berita ini :

KH Ma'aruf Amin: Paling Banyak Kesamaannya dengan Warga NU itu Agus-Sylvi

96maaruf.jpg
KH Maruf Amin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Tokoh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma'ruf Amin mengatakan warga Nahdlatul Ulama akan mendukung calon kepala daerah yang memiliki banyak kesamaan dengan mereka dan menyebut calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni memenuhi persyaratan itu.

"Warga NU akan mendukung calon yang paling banyak kesamaannya misalnya sama agamanya, warna agamanya sama, programnya sama-sama ingin membela dan menyejahterakan rakyat, penampilannya santun tidak keras dan galak," katanya saat menerima kunjungan silaturahmi Agus dan Sylvi di Kantor PBNU, Jakarta, Jumat (7/10/2016).

"Saya melihat dan saya yakin yang paling banyak kesamaannya dengan warga NU adalah Pak Agus dan Ibu Sylvi," kata Rais Aam PBNU itu.

Namun dia menekankan bahwa NU secara kelembagaan tidak bisa mendukung pasangan calon tertentu.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, yang ikut menerima Agus dan Sylvi, mengatakan akan mendoakan mereka memperoleh kemudahan dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun depan.

Agus dan Sylvi menyambangi Kantor PBNU untuk meminta petuah dan doa restu guna mengikuti pemilihan kepala daerah.

Mereka mengikuti pilkada dengan dukungan dari Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP; bersaing dengan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang didukung PDIP, Golkar, Hanura, dan Nasdem; serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang mendapat dukungan Gerindra dan PKS. (icl/antara)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...