Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 14 Okt 2016 - 13:48:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Habib Rizieq : Pemerintah Jangan Melindungi Ahok

73IMG_20161014_134403.jpg
Ribuan Massa yang tergabung dalam Aksi Bela Islam bergerak menuju Bareskrim Polri dari Istiqlal, Jakarta, Jumat (14/10/2016) (Sumber foto : Mandra Pradipta)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq minta pemerintah jangan melindungi Ahok. Menurut dia Gubernur DKI Jakarta itu harus di proses secara hukum karena terbukti menghina Islam.

"Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan Ahok melakukan penghinaan terhadap Al Quran dan Ulama. Pemerintah jangan melindungi Ahok," ujar Habib Rizieq pemerintauan massa Aksi Bela Islam di kawasan mesjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Pada kesempatan tersebut Habib Rizieq juga menginstruksikan kepada umat Islam menghukum mati Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) secara bersama-sama maupun sendiri, bila Bareskrim Mabes Polri tidak memproses kasus penistaan agama soal Surat Al Maidah ayat 51.

Hal itu dikatakan Rizieq saat membacakan petisi dihadapan ribuan massa Aksi Bela Islam. Ia pun meminta agar Kepolisian, Kejaksaan, dan Pengadilan bisa menegakan hukum setegak-tegaknya kepada Ahok.

"Bila Kepolisian tidak memproses kasus Ahok. Kami merestui untuk umat Islam secara bersama-sama atau sendiri-sendiri untuk menghukum mati Ahok," kata Rizieq di Masjid Istiqlal.

Dihadapan massa berbaju putih yang menyemut di kawasan mesjid Istiqlal itu Habib Rizieq berulang kali mengingatkan agar pemerintah tidak melindungi Ahok terkait kasus penistaan agama. Sebab secara jelas sudah diputuskan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), kalau Ahok melakukan penghinaan terhadap Al Quran dan Ulama.

"Semua ini demi membela Islam, Rasullulah SAW, dan Alquran," tegasnya.

Pantauan TeropongSenayan, ribuan massa dari Aksi Bela Islam sudah melakukan longmarch ke Bareskrim Mabes Polri pada pukul 12.45 WIB, dengan rute Jalan Sudirman dan Thamrin.(ris)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...