Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 15 Okt 2016 - 17:47:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakil Ketua DPD Terkejut Jokowi Tunjuk Jonan-Arcandra

87FaroukMuhammad_tscom1.jpg
Farouk Muhammad (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Farouk Muhammad mengaku cukup terkejut atas penunjukan Ignasius Jonan dan Archandra Tahar sebagai menteri dan wakil menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Namun, ia meminta semua pihak menghormati keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Menteri ESDM definitif akhirnya diputuskan oleh Presiden dengan menunjuk Ignasius Jonan. Adapun keberadaan Archandra Tahar sebagai Wamen diharapkan dapat membantu mewujudkan sektor ESDM yang lebih baik dan berdaulat," katanya di Jakarta, Sabtu (15/10/2016).

Farouk menyadari bahwa penunjukan Ignatius Jonan sebagai Menteri ESDM dan Archandra Tahar sebagai Wamen ESDM telah menimbulkan sikap pro dan kontra di kalangan publik. Namun, dirinya meminta agar semua pihak menghormati keputusan Presiden Jokowi.

"Saya berkeyakinan bahwa Presiden Jokowi telah mempertimbangkan banyak hal dalam mengambil keputusan ini. Hak prerogratif Presiden harus kita hormati dan hargai bersama," kata senator asal Nusa Tenggara Barat (NTB).

Guru Besar dan mantan Rektor Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) itu juga meminta duet Jonan dan Archandra dapat segera mengurai beragam masalah di sektor energi dan mineral baik di tingkat hulu hingga hilir.

"Mengingat sektor energi menguasai hajat hidup orang banyak dan memiliki pengaruh besar terhadap struktur penerimaan negara. Perlu keseriusan dan kerja keras yang luar biasa dari Menteri ESDM dan wakilnya," kata Farouk.

Ia pun berkeyakinan, integritas pribadi Johan yang dipadukan dengan kapabilitas Arcandra dalam dunia migas diyakini akan mampu membenahi segala permasalahan sektor ESDM.

Presiden Joko Widodo melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral dan Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM, Jumat (14/10/2016).(yn)

tag: #arcandra-tahar  #dpd  #jokowi  #menteri-esdm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...