Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 18 Okt 2016 - 05:57:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPRD DKI Siap Lanjutkan Raperda Reklamasi

60PEM.jpg
Prasetio Edi Marsudi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - DPRD DKI Jakarta siap melanjutkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta dan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K).

"Prosesnya akan dirapatkan di Bamus (Badan Musyawarah) terlebih dahulu," kata Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, Jakarta, Senin (17/10/2016).

Prasetio mengatakan, dewan juga akan meminta pendampingan dari berbagai pihak di antaranya KPK, Bareskrim Polri, Kejaksaan dan BPK untuk melanjutkan pembahasan raperda ini.

Termasuk, DPRD DKI Jakarta meminta pemerintah pusat berperan aktif dalam penyelesaian perbaikan Amdal yang wajib dipenuhi oleh pengembang pulau reklamasi.

"Saat ini masih dibahas di fraksi - fraksi untuk dimintai pendapat yang selanjutnya dibawa ke dalam rapat Bamus," ujar Prasetio

Prasetio menegaskan, pihaknya siap melanjutkan pembahasan dua raperda yang tertunda demi kepentingan masyarakat Jakarta.

"Kondisi air laut di Jakarta saat ini lebih tinggi dibandingkan permukaan tanah. Kalau untuk tujuan baik, tidak ada masalah. Asalkan, pemerintah pusat juga turut andil mengawasi perbaikan amdal pulau reklamasi," pungkas Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI ini. (icl)

tag: #ahok  #dprd-dki  #giant-sea-wall  #pdip  #reklamasi  #reklamasi-pantai-utara-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...