Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 19 Okt 2016 - 18:32:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Klaim Kondisi Ekonomi Era SBY Lebih Baik dari Jokowi

49syarief-hasan-ts.jpg
Syarief Hasan (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat Syarief Hasan menyoroti dua tahun kepemimpinan Jokowi-JK di bidang ekonomi.

Menurut Syarief, kondisi perekonomian Indonesia masih lebih baik di era Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dibandingkan dengan era Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Syarief dalam mengevaluasi dua tahun pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/10/2016).

Menurut Syarief hal itu terlihat dari predikat investment grade yang berhasil diraih semasa pemerintahan SBY, tepatnya pada 2012.

Investment grade merupakan predikat yang disematkan kepada Indonesia oleh lembaga pemeringkat dunia.

Negara yang menyandang predikat investment grade merupakan negara yang layak menjadi tujuan investasi.

"Kalau sekarang kan Indonesia predikatnya hanya positif. Itu lebih rendah dari investment grade, di era Jokowi status invenstment grade sudah dicabut," kata Syarief.

Ia juga mengkritik program kerja Jokowi yang lebih memfokuskan pembangunan infrastruktur dibandingkan yang lain. Padahal kata Syarief, rakyat juga membutuhkan program pemberdayaan ekonomi agar bisa keluar dari jurang kemiskinan.

Syarief menganggap program pemberdayaan masyarakat seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri semestinya bisa kembali digencarkan untuk membantu rakyat keluar dari kemiskinan.

"Saya harap ke depannya perekonomian Indonesia di era Jokowi bisa lebih baik lagi, saat ini sudah cukup kondusif meski belum stabil benar, semoga terus meningkat," tukas dia.(yn)

tag: #jokowi  #kinerja-jokowi  #sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...