Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 21 Okt 2016 - 17:48:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Diduga Terlibat Korupsi e-KTP, Bareskrim Harus Periksa Ketua KPK

37ketuakpk.jpg
Ketua KPK Agus Rahardjo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pakar Hukum Tata Negara dari Universitas Parahyangan, Bandung, Asep Warlan Yusuf mengatakan, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo harus segera mengambil cuti, pasca mantan Mendagri Gamawan Fauzi menyebut keterlibatannya dalam kasus e-KTP.

Sebab, kata Asep, pernyataan Gamawan tersebut pasti didasari dengan bukti yang kuat atas adanya keterlibatan Agus. Terlebih, pada saat itu Agus sendiri masih menjabat Kepala Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Oleh karenanya, agar kasus tersebut tidak menjadi polemik 'jeruk makan jeruk', maka Asep mengusulkan agar Bareskrim Mabes Polri untuk membantu KPK melakukan penyelidikan keterlibatannya Agus dalam kasus e-KTP.

"Agar proses penegakan hukum berjalan, maka Agus harus cuti. Dan saya kira Bareskrim Mabes Polri harus masuk membantu KPK biar jangan sampai ada kesan jeruk makan jeruk," kata Asep kepada TeropongSenayan, Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Lebih jauh, Asep menambahkan, pentingnya Agus punya kesadaran untuk mengambil cuti setelah pernyataan Gamawan tersebut. Ini mengingat, sebagai ketua lembaga anti rasuah, Agus harus mencontohkan pendidikan hukum yang baik.

"Jangan sampai ada kesan, hukum itu pilih kasih. Maka itu, lebih baik Agus mengambil inisiatif untuk cuti, sebelum ada pemanggilan Komite Etik KPK," tandasnya. (icl)

tag: #ketua-kpk  #korupsi-ektp  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...