Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 22 Okt 2016 - 11:07:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Usut Korupsi e-KTP, Ketua KPK Jangan Jadi Senjata Makan Tuan

75aguslagi.jpg
Agus Rahardjo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mengatakan, pernyataan mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi harus ditelusuri lebih jauh terkait Ketua KPK Agus Rahardjo terlibat dalam skandal proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Jangan sampai, kata Masinton, KPK justru terkena 'senjata makan tuan' karena ada dugaan yang mengarah kepada Agus Rahardjo, yang pada saat itu masih menjabat Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

"Ya dalamin aja informasi Gamawan tersebut, informasinya diverifikasi. Jangan sampai senjata makan tuan, karena kan KPK yang bilang proyek e-KTP ada kerugian," kata Masinton kepada TeropongSenayan, Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Lebih jauh, politisi PDI-Perjuangan ini pun mengungkapkan, bila dalam penelusuran nanti ternyata Agus Rahardjo terkonfirmasi terdapat dugaan tersebut. Maka, Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa menonaktifkan Agus sementara sebagai Ketua KPK, guna proses hukum lebih lanjut.

"Jika nanti hasilnya pendalaman informasi tersebut terkonfirmasi, maka bisa ditindak lanjuti ke penegak hukum, setelah dinonaktifkan. Tapi hal ini harus ditelusuri supaya tidak menjadi spekulasi di publik," tuturnya. (icl)

tag: #ektp  #korupsi-ektp  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...