Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 27 Okt 2016 - 11:15:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Istana Terima Salinan Dokumen TPF Munir dari SBY

92johan-budi2.jpg
Johan Budi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menyerahkan salinan dokumen Tim Pencari Fakta (TPF) kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Abdul Tholib kepada pihak Istana.

Juru Bicara Presiden, Johan Budi mengatakan, salinan itu diterima melalui Kementerian Sekretariat Negara pada Rabu, (26/10/2016).

"Kemarin sekitar 15.30 hingga 16.30 melalui kurir, pak Sudi Silalahi yang waktu itu Menteri Sekretaris Kabinet mengirimkan copy-an naskah laporan TPF Munir. Saat ini sudah di tangan Kementerian Sekretaris Negara dan dokumennya copy naskah TPF akan diserahkan kepada Jaksa Agung," kata Johan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Johan menjelaskan, dokumen yang dikirimkan tersebut merupakan salinan. Jadi pihak Kejaksaan Agung tetap masih mencari yang aslinya. Namun, kata dia, di bagian belakang dokumen salinan itu diterakan catatan dari mantan Ketua TPF Marsudi Hanafi.

"Ada ditandatangani di lembar akhir ditandatangani Pak Marsudi, menyatakan copy laporan ini sesuai dengan aslinya," jelas Johan.

Mensesneg Pratikno lalu langsung melaporkan soal salinan dokumen itu kepada Presiden Jokowi.

"Tapi karena ini photocopy tentu harus ditelusuri lagi apakah ini sesuai aslinya. Itu diserahkan kepada Jaksa Agung," katanya.(yn)

tag: #jokowi  #kasus-munir  #munir  #sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...