Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 09 Nov 2016 - 05:42:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Amali Prediksi Hillary Akan Menangkan Pemilihan Presiden AS

32hillary.jpg
Hillary Clinton (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemilihan presiden dan wakil presiden Amerika Serikat (AS) akan berlangsung Selasa, 8 November 2016 waktu setempat alias 9 November waktu Indonesia.

Pilpres ke-58 di AS ini diisi dua calon yang bersaing, Hillary Clinton dari Partai Demokrat dan Donald Trump dari Partai Republik. Dalam beberapa hari terakhir, dua nama ini kerap saling salip poling dan data.

Anggota Komisi I DPR RI Zainudin Amali memprediksi siapapun yang akan keluar sebagai pemenangnya hanya akan menang tipis. Tapi dirinya memperkirakan pemilu Amerika 2016 ini akan dimenangkan oleh Hillary Clinton.

"Kecenderungan rakyat Amerika lebih menginginkan pemimpin yang sudah berpengalaman. Hillary pernah mendampingi Presiden Clinton (sebagai Ibu Negara), dia juga pernah menjadi anggota parlemen dan yang paling menonjol dia pernah jadi menteri luar negeri pada periode pertama Presiden Obama," kata Zainudin saat dihubungi, Selasa (8/11/2016).

Sedangkan, lanjut Politikus Golkar ini mengatakan, Trump murni dari latar belakang pengusaha yang belum punya pengalaman sedikit pun di pemerintahan (baik eksekutif maupun legislatif). Selain itu bangak juga orang Amerika yang mengkuatirkan gaya kepemimpinan Trump bila akan jadi presiden, pada saat kampanye saja sudah sering memunculkan kontroversial.

"Khususnya memunculkan ketidaksukaannya kepada imigran dan anti Islam. Pasti rakyat Amerika akan bijak menjatuhkan pilihannya kepada Hillary Clinton," pungkasnya. (icl)

tag: #hillary-clinton  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement