Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 10 Nov 2016 - 15:14:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Tokoh NU As'ad Syamsul Arifin Resmi Jadi Pahlawan Nasional

77khr-as-ad-syamsul-arifin.jpg
KHR Asad Syamsul Arifin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memutusan menganugerahkan gelar pahlawan nasional untuk Alm. KH Raden As'ad Syamsul Arifin.

Penganugerahan terhadap tokoh Nahdlatul Ulama (NU) tersebut telah dilakukan pada Rabu (9/11/2016) di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Penganugerahan gelar pahlawan kepada Alm. KH Raden As'ad Syamsul Arifin berdasarkan Keppres Nomor 90/TK/Tahun 2016 tertanggal 3 November 2016.

Selain itu, Keppres No 91/TK/Tahun 2016, Presiden Jokowi juga telah menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Utama kepada Alm. Letnan Kolonel Inf Mohammad Sroedji dan Alm Mayor Jenderal Andi Mattalatta.

Berdasarkan Keppres, dianugerahkannya KH As'ad sebagai pahlawan nasional atas pertimbangan bahwa semasa hidupnya berjasa dalam memimpin dan melakukan perjuangan bersenjata atau perjuangan politik atau perjuangan dalam bidang lain untuk merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Penghargaan ini secara resmi langsung diserahkan kepada Jokowi kepada masing-masing keluarga atau perwakilan dari penerima gelar tersebut.

Acara penganugerahan pahlawan itu dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, para Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komjen Suhardi Alius.(yn)

tag: #jokowi  #pahlawan-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...
Berita

Bamsoet Ajak Pendukung Anies dan Gandjar Serta Seluruh Elemen Bangsa Perkuat Persatuan Indonesia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengingatkan dalam waktu sekitar lima bulan ke depan, bangsa Indonesia akan dihadapkan pada ...