Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 11 Nov 2016 - 20:09:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Sukses Tangani Demo 411, Presiden Puji Brimob

94brimob.jpg
Jokowi dan pasukan brimob (Sumber foto : Istimewa)

DEPOK (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota korps Brimob Kepolisian RI atas kerja keras, kekompakan, dan profesionalisme yang ditunjukkan saat mengamankan demonstrasi 4 November 2016.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Korps Brimob Kepolisian seluruh Indonesia atas kerja keras, kekompakan, dan sifat profesional yang ditunjukkan dalam mengamankan unjuk rasa 4 November yang lalu sehingga akhirnya sampai maghrib unjuk rasa berjalan dengan tertib dan damai," kata Presiden saat memberikan pengarahan pada pasukan Brimob di lapangan Markas Korps Brimob, Depok, Jawa Barat, pada Jumat (11/11/2016).

Ia juga menyampaikan penghargaan, apresiasi, dan rasa bangganya kepada seluruh anggota Korps Brimob yang sedang bertugas di seluruh Tanah Air.

Menurut Presiden, mereka telah memberikan pengayoman kepada seluruh anak bangsa, rakyat, atau pun masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, agama, dan golongan.

"Korps Brimob telah mengabdikan diri sepenuhnya untuk menjalankan tugas negara yang tidak ringan, saya tahu tidak ringan yakni memberikan perlindungan segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia," katanya.

Presiden menegaskan semua anak bangsa harus dilindungi dan diayomi serta diberi rasa aman.

Ia berharap dengan tugas itu Korps Brimob akan mampu menjadi perekat persatuan, menjadi penjaga kebhinnekaan, serta bisa membangun keeratan dan keharmonisan sosial.

Sebagai pimpinan tertinggi Kepolisian RI, Presiden memerintahkan kepada seluruh perwira dan anggota Brimob untuk tetap waspada terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sekecil apa pun gangguan itu segera selesaikan sekecil apa pun jangan menunggu sampai masalahnya menjadi lebih besar dan lebih besar. Sekali lagi berikan pengayoman perlindungan rasa aman kepada seluruh rakyat tanpa membedakan suku, agama, dan golongan," katanya.

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pengarahan tersebut ialah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, Wakapolri Komisaris Jenderal Syafruddin, dan Komandan Korps Brigade Mobil Inspektur Jenderal Pol. Murad Ismail. (icl/Antara)

tag: #brimob  #islam-menggugat-ahok  #lawan-ahok  #penistaan-agama  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...