Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 12 Nov 2016 - 07:29:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Kunjungan Jokowi ke Satuan Militer Dinilai Hal yang Wajar

58nuning-kertopati.jpg
Nuning Kertopati (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat militer Nuning Kertopati mengatakan, kunjungan Presiden Jokowi ke beberapa satuan militer dan Polri tidak ada hubungannya dengan kondisi negara saat ini.

Menurutnya, kunjungan tersebut hal yang wajar dilakukan presiden selaku panglima tertinggi.

"Presiden ke Kopassus saya rasa bukan hal yang menandakan kondisi negara darurat perang. Presiden memang perlu melihat perkembangan Kopassus bagaimana. Kopassus sebagai pasukan khusus harus siap mengawal sistem pertahanan NKRI," kata Nuning saat dihubungi TeropongSenayan, Jumat (11/11/2016).

Dijelaskannya, Kopassus yang termasuk lima pasukan khusus terbaik di dunia ini memiliki ciri khas kemampuan khusus seperti gerak cepat disetiap medan, menembak tepat, pengintaian, perang hutan, buru senyap, survival dan antiteror.

"Misi dan tugas Kopassus bersifat rahasia, jadi mayoritas kegiatan tugasnya tak pernah diketahui secara menyeluruh," terang dia.

Diketahui, usai aksi unjuk rasa besar-besaran 4 November 2016 lalu, Presiden Jokowi 'rajin' melakukan kunjungan ke beberapa satuan militer, seperti Kopassus, Korps Marinir TNI AL serta mengunjungi Korps Brimob Polri.(yn)

tag: #brimob  #jokowi  #kopassus  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement