Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 17 Nov 2016 - 11:37:01 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Tak Masalah Jika Hanya Bikin Satu UU Tiap Tahun

25agus_hermanto.jpg
Agus Hermanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengaku, tidak masalah jika pemerintah meminta agar legislatif cukup menghasilkan satu produk undang-undang dalam setahun.

Namun, kata dia, saat ini sudah ada 36 rancangan undang-undang (RUU) yang sudah masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas), dan tinggal menunggu pembahasan antara DPR dengan pemerintah.

"Karena yang penting bahwa Prolegnas itu kan bisa bertahan terus sampai pada akhir periode ini. Namun kita ketahui bahwa ada undang-undang yang sangat perlu kita bahas yaitu Undang-Undang Pemilu," kata Agus di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Untuk itu, ia berharap pada masa sidang kali ini, RUU Pemilu bisa diselesaikan untuk menghadapi proses Pemilu legislatif dan presiden 2019.

"Dan ini memerlukan suatu aturan yang baku dan aturan yang tepat sehingga sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada dan hasilnya pun bisa optimal," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta DPR RI untuk tidak terlalu banyak membuat undang-undang. Menurutnya, semangat yang berkembang saat ini adalah memangkas aturan yang menghambat upaya Indonesia mencapai kemajuan.

Jokowi mengatakan, kalau ada undang-undang baru maka harus ada aturan di bawahnya.

Ia menyarankan agar DPR cukup membuat peraturan sedikit dengan lebih mengedepankan kualitasnya.(yn)

tag: #agus-hermanto  #dpr  #uu-pemilu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...