Ragam
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 19 Jan 2015 - 16:26:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Rieke Tampil Beda Mengenakan Jilbab Saat Rapat di DPR

41rieke-jilbab.jpg
Rieke tampil mengenakan jilbab saat rapat di DPR (Sumber foto : Syamsul Bahtiar)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Penampilan Rieke Diah Pitaloka tampak berbeda dari biasanya. Kini anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan itu mengenakan busana mulimah. Rieke tampil dengan mengenakan jilbab warna coklat muda. Bisa jadi ini penampilan perdana Rieke berjilbab selama menjadi anggota DPR atau setidak-tidaknya di Gedung DPR saat bertugas sebagai wakil rakyat.

Sayang, saat ditanya soal perubahan penampilannya ini, artis yang namanya melambung saat memerankan tokoh Oneng dalam Bajaj Bajuri ini enggan banyak bicara.

"Waduh mas-mas, sampai urusan jilbab segala ditanya, nanti saja mas saya lagi rapat," kata dia kepada TeropongSenayan di sela rapat Komisi IX DPR, Senin (19/1).

Di Komisi IX ini memang banyak anggota dewan perempuan yang mengenakan jilbab. Dari jumlah anggota yang hadir dalam rapat dengan Menteri Kesehatan Nilai Moeloek sebanyak 47 orang. Sembilan orang anggota perempuan mengenakan jilbab. Total jumlah anggota di Komisi IX, 53 orang dari 10 fraksi. Rinciannya, 28 anggota laki-laki dan 19 angota perempuan.

Dari sembilan anggota yang mengenakan jilbab itu adalah Rieke Diah Pitaloka dari Fraksi PDIP, HJ. Saniatul Lativa dari Fraksi Golkar, HJ. Andi Fauziah PujiWatie Hatta dari Fraksi Golkar, Putih Sari dari Fraksi Gerindra, Siti Mufattahah dari Fraksi Demokrat, Aliyah Mustika Ilham dari Fraksi Demokrat, Okky Asokawati dari Fraksi PPP, HJ. Siti Masrifah dari Fraksi PKB, dan Dra. Ermalena dari Fraksi PPP. (ss)

tag: #jilbab  #rieke  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...