Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 21 Nov 2016 - 21:20:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Ferdinand: Pernyataan Kapolri Memprovokasi Situasi

68Ferdinand_Hutahaean1.jpg
Ferdinand Hutahaean (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Ferdinand Hutahaean menyesalkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian soal dugaan makar.

"Pernyataan Kapolri tersebut menurut saya adalah pernyataan yang kurang bijak, pernyataan yang tidak sepatutnya dikeluarkan oleh seorang Kapolri karena hal tersebut bukannya mendinginkan suasana tapi akan lebih memprovokasi situasi dilapangan," kata Ferdinand kepada TeropongSenayan di Jakarta, Senin (21/11/2016).

Menurutnya, Kapolri tidak bisa menghalangi dan menghambat aksi penyampaian pendapat di depan publik.

"Kapolri masih menganut pemaksaan kekuasaan daripada mengedepankan penegakan hukum yang memenuhi rasa keadilan masyarakat," ungkap dia.

Selain itu, lanjut dia, Kapolri juga harus menjelaskan kepada publik tentang indikator makar yang dimaksud orang nomor satu di Korps Bhayangkara tersebut.

"Tidak bisa Kapolri hanya menuding begitu saja tanpa bukti. Justru Kapolri bisa dituduh menebarkan keresahan publik dengan pernyataannya jika tidak menyampaikan bukti-bukti indikasi makar tersebut," tandas dia.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku sempat mendapat informasi mengenai adanya unjuk rasa yang bertujuan untuk makar dan menduduki gedung DPR pada tanggal 25 November 2016.

Selain itu, Kapolri juga tidak akan mengizinkan bagi massa yang akan demo pada 2 Desember 2016 jika bertempat di bundaran Hotel Indonesia (HI). Tito menyarankan agar tempatnya dipindahkan ke lokasi yang tidak mengganggu ketertiban umum.(yn)

tag: #aksi-25-november  #aksi-bela-islam-iii  #kapolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...