Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Kamis, 24 Nov 2016 - 07:16:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Dibully Netizen, Ketua Umum MUI Santai

11maruffamin.jpg
KH Ma'ruf Amin (Kiri) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin mengaku tak mau ambil pusing meski beberapa hari ini dibully oleh pengguna media sosial (medsos).

Dia dibully terkait pernikahannya dengan perempuan yang berusia relatif lebih muda.

"Ada-ada saja. Itu (bully) memang bagian dari risiko memimpin MUI," kata Ma'ruf disela-sela acara pembukaan Rakernas II MUI, di Ancol, Jakarta, Rabu (23/11/2016) malam.

Dia menjelaskan, bahwa istrinya saat ini memang berusia lebih muda dari dirinya. Dia adalah seorang janda beranak dua.

Hal tersebut, kata Ma'ruf, seharusnya tidak perlu dipersoalkan.

Ma'ruf mengatakan tindakan bully oleh netizen wajar terjadi seiring tudingan terhadap MUI yang dianggap tendensius terkait Ahok.

"Ada usulan agar MUI direformasi. Bukan hanya MUI lho yang dibully, tapi juga saya," kata dia.

Tindakan bully oleh netizen itu salah satunya dilakukan dengan mempublikasi foto pernikahan Ma'ruf dengan perempuan yang relatif lebih muda.

Menurutnya, sebagian masyarakat memang mulai bersikap tidak proporsional karena MUI dianggap bermain politik dalam kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Padahal, kata dia, sikap MUI terhadap dugaan penistaan agama Ahok sudah jelas. Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu terbukti menistakan agama berdasarkan kajian tim internal pengurus ormas-ormas Islam di MUI.

Dalam pernyataan sikap MUI, kata dia, Ahok harus diproses secara hukum. Desakan itu sama sekali tidak terkait dengan politik dan SARA tapi murni karena ada unsur penodaan agamanya. (icl)

tag: #mui  #netizen  #nu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...