Berita
Oleh Eko Cahyono pada hari Selasa, 20 Jan 2015 - 14:57:44 WIB
Bagikan Berita ini :
Komisi XI Targetkan 26 RUU

Komisi DPR Tidak Perlu Berlomba Ajukan RUU

11misbakhun.jpg
Muhammad Misbakhun (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi XI DPR bernafsu mengajukan 26 RUU untuk lima tahun ke depan. Untuk tahap awal, lima RUU akan menjadi prioritas pengajuan ke Badan Legislasi (Baleg) dalam program legislasi nasional (prolegnas) pada 2015 ini.

"Kita akan mengirim lima RUU pada periode 2015 sebagai prioritas namun masih dibahas untuk dimatangkan," kata anggota Komisi XI DPR Muhammad Misbakhun kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Dia tidak ingat RUU apa saja yang diajukan ke prolgenas. Yang diingat hanya beberapa diantaranya RUU soal Piutang Negara, RUU Perimbangan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah, RUU Perbankan dan lainnya. "Lima itu hanya prioritas untuk 2015, kalau totalnya kita targetnya 26 RUU," jelasnya.

Wakil Ketua Baleg DPR Firman Subagyo sebelumnya telah meminta komisi-komisi yang mengusulkan RUU ke prolegnas tidak perlu berlomba mengirim RUU. "Yang penting sesuai menjalankan tugasnya sebagai legislatif, jangan sampai terlalu banyak tapi mengabaikan kualitasnya," ungkapnya.(ss)

tag: #ruu  #prolegnas  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement