Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 22 Jan 2015 - 23:33:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Audit Kinerja Buruk, Basarnas Disemprot Komisi V DPR

10DSC_0256.JPG
Kepala Basarnas Marsdya FHB Soelistyo Saat Rapat dengan Komisi V DPR RI (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Basarnas dinilai audit kinerja dan akuntansinya buruk. Untuk itulah anggota Komisi V DPR dari Fraksi Golkar Azhar Romli meminta Basarnas melakukan pembenahan dan evaluasi kepada seluruh jajarannya.

"Pak Ketua Basarnas tolong dari sisi akuntansinya diperbaiki dengan baik. Saya mengakui skill Basarnas sangat bagus bahkan diakui dunia, tapi aspek ini tolong bisa baik juga," Azhar saat rapat dengar pendapat dengan Basarnas, di gedung KK V komplek parlemen, Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Azhar mengungkapkan Basarnas memiliki peralatan canggih untuk kegiatan operasional. Namun juga perlu diimbangi oleh tersedianya SDM yang mumpuni dalam pengelolaan adminstrasi. Sebab dana yang digelontorkan untuk lembaga ini cukup besar.

Selain itu juga dalam kesempatan yang sama anggota Komisi V DPR dari Fraksi PAN Syahrulan Pua Sawa mengkritisi Basarnas soal perjalanan dinas yang tidak sesuai ketentuan. Dia menilai hal ini bisa menimbulkan masalah baru kalau tidak segera diperbaiki.

"Masih ada temuan perjalan dinas bermasalah. Kenapa bisa terjadi, berarti Basarnas selama ini belum ada aturan yang jelas soal dinas. Basarnas harus bisa merinci lagi soal perjalanan dinas ini mulai berangkat sampai pulang," ujar Syahrulan Pua Sawa.(ris)

tag: #Basarnas  #Kinerja  #Syahrulan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement