Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 19 Des 2016 - 11:24:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Setelah Hercules Jatuh, Fadli: Saatnya Beli Pesawat Baru

15fadlizon.jpg
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya modernisasi dan revitalisasi alutsista, pascajatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU jenis C 130 A-1344 di Wamena. Pesawat yang dibeli pun, sepatutnya baru, bukan bekas atau hibah.

Bagaimanapun, kata Fadli, banyak wilayah di Indonesia yang hanya bisa dijangkau oleh transportasi udara.

"Karena infrastruktur darat belum memungkinkan. Jadi karena itu memang kita sangat mendukung modernisasi dan revitalisasi TNI ini sesegara mungkin," kata Fadli di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin (19/12/2016).

Oleh karenanya, Fadli mengharapkan bila anggaran memadai, maka pemerintah sudah sepatutnya membeli pesawat dalam kondisi baru. Tidak lagi memprioritaskan pesawat hibah, yang kondisinya kurang bagus.

"Ini juga perlu jadi pertimbangan. Sebaiknya kita tidak beli barang bekaslah. Saya kira kita bisa merencanakan anggaran yang ada untuk membeli alutsista yang terbaik bagi TNI kita," ujarnya.

"Saya kira bukan penambahan anggaran dulu. Tapi perlu kajian yang tepat kebutuhan kita seperti apa. Proyeksi jangka pendek, menengah, dan panjang seperti apa. Kalo anggaran banyak tentu ya segera," jelasnya. (plt)

tag: #fadli-zon  #kecelakaan-pesawat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement