Berita
Oleh M.Anwar pada hari Kamis, 22 Des 2016 - 19:40:51 WIB
Bagikan Berita ini :

LPOI Tuntut Pemerintah Bentuk Densus Antinarkoba

70SaidAqilSiradj.jpg
Ketua Umum LPOI KH Said Aqil Siroj (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) meminta pemerintah membentuk detasemen khusus (densus) antinarkoba. Langkah tersebut sebagai bentuk keriusan memerangi kejahatan narkoba yang merupakan musuh negara itu.

"Menuntut pemerintah untuk memperkuat Badan Narkotika Nasional (BNN) melalui pembentukan detasemen khusus," kata Ketua Umum LPOI KH Said Aqil Siroj saat membacakan deklarasi jihad terhadap narkoba di Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Hadir dalam deklarasi perwakilan 13 ormas Islam anggota LPOI, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Polisi Budi Waseso, Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, dan Ketua Badan Kehormatan DPD, AM Fatwa.

Dalam deklarasi itu, LPOI juga mendukung pemerintah untuk melakukan tindakan tegas berupa hukuman mati terhadap bandar narkoba.

"Mendesak Presiden RI untuk tidak memberikan pengampunan kepada terpidana bandar dan pengedar narkoba serta segera mengeksekusi terpidana mati," kata Said Aqil.

Secara keseluruhan deklarasi jihad terhadap narkoba berisi lima butir pernnyataan sikap LPOI yang ditandatangani KH Said Aqil Siroj selaku ketua umum dan Lutfi A Tamimi selaku sekretaris umum.

Tiga butir lainnya adalah LPOI bertekad membersihkan narkoba dari seluruh sekolah, mulai dari pesantren, sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Selanjutnya, mendukung penuh BNN dalam rangka membasmi tuntas bandar dan pengedar narkoba di Indonesia, dan memerangi kejahatan narkoba termasuk pengkhianat bangsa yang bekerja sama dengan kekuatan perusak dari dalam maupun luar negeri.

Sebelum membacakan deklarasi, Said Aqil menyatakan keprihatinannya terhadap peredaran narkoba yang semakin marak. Menurut dia peredaran narkotika di Indonesia saat ini sudah sampai pada tingkat yang mengkhawatirkan.

"Ini tentu sangat berbahaya dan mengancam generasi penerus bangsa, termasuk anak cucu kita," kata Said Aqil. (plt/ant)

tag: #narkoba  #said-aqil-siraj  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Abu Janda Akhirnya di Polisikan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Permadi Arya alias Abu Janda diperiksa Bareskrim Mabes Polri sebagai saksi terkait kasus dugaan ujaran kebencian di media sosial. Hal itu dikatakan Kabag Penum Polri ...
Berita

Jabar Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Apa Itu?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ada perkembangan baru di Jawa Barat, yakni terdapat 60 persen atau 12 daerah Zona Kuning (Level 3) dan 40 persen atau 15 daerah Zona Biru (Level 2). Praktis tak ada zona ...