Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 02 Jan 2017 - 10:41:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Hanura: Sikat Habis TKA Ilegal

4dadang-rudiana.jpg
Dadang Rusdiana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP Hanura Dadang Rusdiana meminta Ditjen Imigrasi menindak tegas tenaga kerja asing (TKA) ilegal, termasuk dari Cina yang menempati posisi teratas dalam melakukan pelanggaran izin visa.

Untuk itu, ia mengapresiasi operasi pengawasan orang asing yang dilakukan Ditjen Imigrasi yang berhasil menjaring 76 pekerja seks komersial (PSK) asal Cina pada penutupan tahun 2016.

"Jadi tertibkan terus, walaupun jumlahnya tidak jutaan sebagaimana diberitakan hoax-hoax itu, tetapi adanya TKA ilegal tidak boleh dibiarkan, sikat habis," kata Dadang kepada TeropongSenayan di Jakarta, Senin (2/1/2016).

"Dan kita apresiasi Dirjen Imigrasi yang terus merespon keresahan masyarakat atas membanjirnya tenaga asing ini," tambahnya.

Sekretaris Fraksi Hanura ini pun mendorong agar pihak imigrasi terus berkoordinasi dengan semua instansi, untuk melakukan penertiban terhadap warga negara asing maupun TKA yang menyalahgunakan keberadaannya di Indonesia.

"Jadi pemerintah dalam penertiban sekaligus membuktikan atau mengungkap fakta yang sebenarnya, berupa jumlah TKA ilegal itu," tandasnya.(yn)

tag: #cina  #partai-hanura  #tenaga-kerja-asing-tka  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement