Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 27 Jan 2015 - 15:45:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Tiga Kali Mangkir, Akhirnya Freeport Mau Rapat dengan Komisi VII

5IMG-20150127-WA0002.jpg
Kardaya Warnika, Ketua Komisi VII DPR RI (Sumber foto : Mulkan Salmun/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Setelah tiga kali mangkir dari undangan akhirnya PT Freeport Indonesia (Freeport) bersedia datang rapat dengan Komisi VII DPR pada hari ini, Selasa 27/1/2015. Ini undangan yang ke empat dilayangkan Komisi VII kepada Freeport.

"Ini undangan ke empat yang kita layangkan untuk PT Freeport Indonesia," cetus Ketua Komisi VII Kardaya Warnika pada TeropongSenayan, disela-sela persiapan rapat di Komisi VII dengan PT Freeport Indonesia, Selasa 27/1/2015.

Pada tiga undangan sebelumnya Freeport membatalkan RDP dengan Komisi VII tanpa keterangan yang jelas. Ketika itu beberapa anggota Komisi VII mengaku kecewa dan menyesalkan ulah Freeport karena dinilai tidak menghargai parlemen.

Seperti halnya rapat kerja dengan Menteri ESDM kemarin yang berlangsung seru, rapat Komisi VII dengan Freeport diprediksi tak kalah seru. Kemarin beberapa anggota DPR menyoal perpanjangan izin kepada Freeport yang diberikan pemerintah.

Rapat kali ini sejumlah anggota Komisi VII juga sudah ancang-ancang mencecar Freeport. Baik menyangkut rencananya membangun smelter di Gresik, rendahnya kepeduliannya kepada masyarakat Papua serta berbagai hal terkait operasi perusahaan pertambangan ini di Indonesia.(ris)

tag: #Kardaya  #Freeport  #Komisi VII  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement