Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 10 Jan 2017 - 16:17:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadli Zon: Jika Tak Ada Bukti, Kasus Makar Dihentikan Saja

91FadliZon-indra-tscom.JPG
Fadli Zon (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menerima para tokoh yang diduga melakukan makar, antara lain Rachmawati Soekarnoputri, Hatta Taliwang, Ahmad Dhani, dan Kivlan Zein. Mereka mengadu ke DPR soal tuduhan makar.

"Tadi Abis menerima tokoh Rachamawati, ada juga Kivlan dan teman-teman lain yang dituduh melakukan makar dan melawan hukum, mereka jelaskan apa yang terjadi dan apa keinginan mereka pada DPR," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Setelah mendengarkan aduan para tokoh tersebut, Fadli melihat ada yang perlu didalami dalam proses penangkapan 11 orang yang dituduh akan melakukan makar.

"Mereka (para tokoh terduga makar) ingin perkara ini dihentikan. Menurut saya kalau tidak ada bukti nyata, hanya analogi, mimpi-mimpi sebaiknya dihentikan ajalah perkara ini karna energi bangsa bisa untuk hal-hal yang lebih positif," harapnya.

Politikus Gerindra ini menilai tuduhan makar pada 11 orang ini juga tidak terbukti. Pasalnya, apa yang diinginkan oleh para tokoh aktivis itu hanya inggin melakukan pertemuan dengan MPR.

"Yang mereka lakukan juga terbuka transparan, mereka kan tokoh politik, mereka ingin hadir di MPR, itu kan saluran yang konstitusional," katanya.

"Ke kepolisian juga kami himbau kalau tidak ada hal yang nyata di perkara ini dihentikan saja. Saya akan teruskan aspirasi ke pihak tertentu, komisi III sesuai keinginan mereka," tandasnya.(yn)

tag: #fadli-zon  #isu-makar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement