Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 11 Jan 2017 - 17:30:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Dugaan Makar, Polisi Klaim Punya Bukti Aliran Dana Rachmawati

66m-iriawan2.jpg
Kapolda Metro Jaya M Iriawan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Mochamad Iriawan menegaskan, penyidik menemukan aliran dana dari Rachmawati Soekarnoputri yang diduga untuk logistik pertemuan membahas upaya makar.

"Aliran dana ada kita punya bukti," kata Iriawan di Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Iriawan tidak memasalahkan pihak Rachmawati yang menyangkal dugaan aliran dana untuk logistik pertemuan bagi upaya makar itu.

Penyidik, menurutnya, tidak membutuhkan keterangan atau pengakuan putri Proklamator RI Soekarno itu, yang telah ditetapkan tersangka pemufakatan jahat atau upaya makar.

"Ada saksi dan surat bukti adanya petunjuk, kami sudah memenuhi bukti-bukti permulaan yang cukup jadi kita tetap jalan," tegas mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu juga tidak mempermasalahkan Rachmawati menemui pimpinan DPR RI untuk meminta penghentian kasus yang dituduhkan kepadanya itu.

Iriawan menganggap, DPR merupakan wakil rakyat sehingga tidak salah menerima aduan dari warga Indonesia.

"Ya boleh itu kan tugas DPR untuk mengakomodir yang disampaikan rakyat," ujarnya.

Sebelumnya, Rachmawati menemui anggota DPR RI untuk menjelaskan kasus yang menyeretnya itu dan dia meminta DPR RI membantu agar penyidik Polda Metro Jaya menghentikan kasus tindak pidana pemufakatan jahat yang juga menyeret aktivis Sri Bintang Pamungkas, musisi Ahmad Dhani, purnawirawan Kivlan Zein dan Ratna Sarumpaet.(yn/ant)

tag: #isu-makar  #polda-metro-jaya  #rachmawati-soekarnoputri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...