Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 13 Jan 2017 - 16:19:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Sukmawati Tolak Minta Maaf ke Habib Rizieq

78Sukmawati.jpg
Sukmawati Soekarnoputri (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab meminta agar Sukmawati Soekarnoputri mencabut laporannya dan meminta maaf.

Sukmawati, putri Presiden RI pertama, melaporkan pemuka agama yang akrab disapa Habib Rizieq itu ke Polda Jabar dengan tuduhan penodaan Pancasila sebagai lambang negara.

"Saya sudah melihat di TV dari Rizieq, saya sangat kecewa sekali dia bicara tidak jantan, tidak fair sebagai seorang ulama. Karena kemudian mengatakan bahwa saya harus cabut laporan dan minta maaf," kata Sukmawati di Mapolda Jawa Barat, Jumat (13/1/2017).

"Saya malah justru menganjurkan dia (Rizieq Shihab) yang minta maaf, bukan saja kepada warga proklamator, tapi juga kepada bangsa Indonesia," cetusnya.

Sukmawati mendatangani Mapolda Jawa Barat di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, untuk menindaklanjuti laporan dirinya tersebut.

Dia menegaskan akan tetap mengawal kasus hukum tersebut hingga selesai.

"Saya putri proklamator dan putri pahlawan nasional tetap akan melanjutkan laporan," tegasnya.

Sebelumnya, Rizieq Shihab meminta putri Proklamator, Sukmawati Soekarnoputri, menarik laporan terkait dugaan penistaan Pancasila yang membuat Rizieq dimintai keterangan oleh penyidik Polda Jawa Barat. Rizieq juga mendesak Sukmawati meminta maaf.

"Lebih baik Sukmawati mencabut laporan dan minta maaf, kami maafkan," kata Rizieq di Markas Polda Jawa Barat, Kamis, 13 Januari 2017.

Rizieq diperiksa di Polda Jawa Barat atas laporan Sukmawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu. Dalam laporannya Sukmawati menduga Rizieq telah menistakan Pancasila. Rizieq membantah tuduhan Sukmawati telah menistakan simbol negara Pancasila dan Soekarno.(yn)

tag: #fpi  #habib-rizieq  #ormas-islam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...