Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 17 Jan 2017 - 15:36:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Akhir Bulan Ini, Komisi III Panggil Kapolda Jabar dan Kapolda Metro Jaya

58Desmond-indra.jpg
Desmond J Mahesa (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komisi III DPR menjadwalkan pemanggilan terhadap Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton CHarliyan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan.

Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra Desmond J Mahesa, mengatakan, pemanggilan kedua pejabat tinggi polisi itu akan dilangsungkan bersamaan dengan rapat kerja (Raker) komisi hukum DPR tersebut dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

"Nanti pada tanggal 31 Januari berbarengan dengan Kapolri, Kapolda Jabar dan DKI akan dihadirkan di DPR," ujar Desmond di ruang Komisi III DPR, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Meski demikian, pemanggilan itu kata Desmond, baru bisa dilaksanakan jika semua anggota Komisi III berkenan, khususnya panitia kerja (Panja) penegakan hukum.

"Jam 3 sore ini kita akan rapat, apakah persoalan ini dibicarakan. Panja yang akan ambil alih atau tidak. Masalahnya ini kalau tidak diseriusi akan memalukan Panja penegakan hukum," terang dia.

Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan saat ini memang tengah menjadi sorotan setelah Front Pembela Islam (FPI) melaporkannya ke Mabes Polri.

Anton dianggap tidak adil dalam pengusutan kasus kekerasan yang terjadi depan gedung Mapolda Jabar, Kamis (12/1/2017) lalu, antaran FPI dan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

Selain menuntut agar Kapolda Jabar dicopot dari jabatannya, FPI juga mempersoalkan Kapolda Metro Jaya.(yn)

tag: #fpi  #gmbi  #polda-metro-jaya  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Mantap Bergabung di Partai Demokrat, Rahmad Darmawan Optimis Melihat Sosok Ketum AHY

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 14 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan pelatih sepak bola Tim Nasional Indonesia Rahmad Darmawan resmi menjadi kader Partai Demokrat. Ia mempuyai alasan tersendiri bergabung dengan partai yang diketua ...
Berita

Fadel Usul KTA untuk UMKM dengan Bunga 1%

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengusulkan pemberian Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk UMKM dengan bunga 1% sebagai stimulus ekonomi akibat pandemi Covid-19. Untuk itu ...