Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 20 Jan 2017 - 04:51:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Soni Minta Seluruh Kondisi Pasar di Jakarta Dievaluasi

44SONI.jpg
Soni Sumarsono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mengevaluasi seluruh kondisi pasar di wilayah Ibu Kota usai kebakaran di Pasar Senen Blok I dan Blok II, Jakarta Pusat, Kamis (19/1).

"Evaluasi harus dilakukan untuk mencegah kemungkinan terjadi lagi kebakaran di lokasi lain," kata Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono di Balai Kota, Jakarta pusat, Kamis (19/1/2017).

Menurut dia, perlu ada pengawasan sekaligus edukasi kepada para pedagang mengenai penggunaan listrik mengingat peristiwa kebakaran sering kali disebabkan oleh korsleting listrik.

"Penyebab kebakaran yang paling dominan adalah arus pendek listrik atau korsleting listrik. Maka dari itu, pengguna fasilitas harus paham betul soal penggunaan listrik," ujar Sumarsono.

Selain masalah kelistrikan, dia menuturkan evaluasi tersebut juga akan dilakukan terhadap aspek lain yakni standarisasi sarana dan prasarana yang ada di seluruh pasar di ibukota.

"Sarana dan prasarana itu sepertinya banyak yang tidak memenuhi standar, misalnya pintu evakuasi, jalur untuk mobil pemadam yang sempit dan lain-lain sehingga harus dievaluasi kembali," tutur Sumarsono.

Dia mengharapkan dari hasil evaluasi tersebut akan ada langkah konkret yang lebih komprehensif untuk perbaikan dalam jangka panjang. Sekitar pukul 04.30 WIB, api membakar Pasar Senen Blok I dan Blok II. Sampai dengan saat ini, proses pemadaman masih terus berlangsung. Sebanyak 57 mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api tersebut. (Antara/icl)

tag: #plt-gubernur-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...