Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Sabtu, 13 Mei 2017 - 06:29:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Djarot Ditantang Redam Kebrutalan Aksi Ahokers

15ahokerskalap.jpg
Ahokers di LP Cipinang (Sumber foto : Istimewa)

Plt Gubernur Djarot Ditantang Segera Jinakkan Ahokers yang Brutal

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretaris DPD Gerindra DKI Jakarta, Husni Thamrin meminta para Ahokers bisa bersikap lebih dewasa dan menghormati putusan pengadilan.

"Mestinya tak perlu hingar bingar begitu, dewasa sedikit lah. Jangan menyusahkan masyarakat, para pengguna jalan. Sampah nasi kotaknya jangan dibuang sembarangan. Ini (Jakarta) Ibu Kota Negara," kata Thamrin kepada wartawan, Jakarta, Jumat (12/5/2017).

Selain itu, politisi senior DKI ini juga mengingatkan agar Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat segera menunjukkan taringnya dalam memimpin Ibu Kota.

"Plt Djarot tidak usah repot-repot menjadi penjamin penangguhan penahanan Ahok. Urusan hukum serahkan kepada tim hukum Ahok," jelas Thamrin.

Kini, kata dia, saatnya Djarot menunjukkan kelasnya sebagai pemimpin rakyat. Menurutnya, wong cilik di DKI sedang menunggu gebrakan eks Wali Kota Blitar itu.

"Pertama-tama, tentu kita menunggu keberanian Plt Djarot untuk segera mengendalikan aparat kepolisian agar menertibkan Ahokers dan memakai jam tepat waktu sehinga batas waktu demo normal. Jangan sampai kesan 'kalau Ahokers yang brutal tidak masalah', ini berbahaya," katanya.

Tidak hanya itu, Thamrin juga berpesan agar Djarot membuktikan bahwa dirinya memang pantas menyandang status Plt Gubernur DKI.

"Jangan mau kalah dengan Ahok. Plt Djarot harus membuktikan lebih baik dari Ahok dalam mengendalikan aparat di Ibu Kota ini. Ketika ada masalah untuk pembuangan sampah (Bantar Gebang) saja, Ahok bisa perintahkan TNI dan Polri untuk mengatasinya, sehingga rencana menggusur di anggap berhasil, Ahok juga memerintahkan TNI dan Polri untuk bertindak tegas," beber Thamrin.

"Walaupun, memang polisi juga pernah membangkang ketika rencana Ahok untuk mengisi Water canon dengan bensin," katanya.

Karena itu, Thamrin mengingatkan, sebagai Gubernur Djarot punya kewenangan penuh dalam mengatur dan mengendalikan seluruh tugas aparatur yang ada di level Provinsi Dki Jakarta.

"Jadi, selaku Plt Gubernur harusnya Djarot tau dan berani menggunakan kewenangan tersebut guna terciptanya ketenangan dan kedamaian di Jakarta,"

"Jika Jakarta tenang dan damai yang untung kan Djarot juga. Karena dia masih akan memimpin hingga Oktober. Sehingga bisa menyelesaikan sisa tugasnya dengan kondusif dan baik. Akhirnya, nama Djarot pun kelak akan selalu di kenang oleh warga DKI bahkan akan ditulis dengan tinta emas lantaran berhasil menjinakkan Ahokers yang lambat Move On," pungkasnya. (icl)

tag: #ahok  #plt-gubernur-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...