Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 26 Jan 2017 - 14:37:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Plt Gubernur DKI Sebut Asuransi Pasar Senen dalam Pencairan

13Soni-Sumarsono.JPG
Sumarsono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono mengatakan, dana asuransi dari Gedung Pasar Senen Blok I dan Blok II yang terbakar pada Kamis (19/1/2017) lalu sedang dalam proses pencairan.

"Dana asuransi gedung Pasar Senen itu sekarang sudah dalam tahap pencairannya. Harusnya bisa dilakukan dengan cepat," kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2017).

Menurut dia, pencairan dana asuransi Gedung Pasar Senen itu seharusnya dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, mengingat asuransinya antar perusahaan, bukan asuransi pribadi.

"Asuransinya otomatis mudah dicairkan karena itu kan antar perusahaan, bukan asuransi pribadi. Kalau perusahaan kan pencairannya bisa lebih cepat," ujar Sumarsono.

Lebih lanjut, dia menuturkan nilai asuransi yang akan diterima oleh PT Pembangunan Jaya selaku pemilik sekaligus pengelola gedung Pasar Senen tersebut, yakni sebesar Rp 116,9 miliar.

"Nilai tersebut merupakan nilai dari asuransi gedung yang terbakar. Nantinya, asuransi itu akan digunakan untuk merevitalisasi Gedung Pasar Senen dalam waktu dekat," tutur Sumarsono.

Sementara itu, dia mengungkapkan sembari menunggu proses pencairan dan revitalisasi tersebut, pihaknya memastikan para pedagang yang kiosnya terbakar dapat direlokasi ke tempat penampungan sementara mulai pekan depan.

"Minggu depan, sebanyak 500 pedagang sudah bisa pindah ke Blok V lantai 5 dan lantai 6. Akan tetapi, untuk lantai 1 dan lantai 2 di Blok V serta lahan parkir di Blok I dan Blok II masih dibangun. Jadi, pedagang harus menunggu dulu," ungkapnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap para pedagang yang kiosnya terbakar. Sehingga, dapat dipastikan bahwa pedagang yang direlokasi itu merupakan pedagang yang sudah didata.

"Sekarang kami masih melakukan proses pendataan pedagang, sekaligus juga membuat lay out lokasi penampungan sementara di Blok V itu. Jadi, harus didata dulu siapa yang memang berhak direlokasi," ungkap pria yang akrab disapa Soni itu.(yn/ant)

tag: #kebakaran  #plt-gubernur-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...