Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 31 Jan 2017 - 19:33:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Polri Bantah Pemeriksaan Sylviana Beraroma Politis

6martinus-sitompul.jpg
Martinus Sitompul (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Polri membantah bahwa penyidikan terhadap dua kasus yang melibatkan calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni bermuatan politik.

"Dalam kasus Sylvi ini, kita tidak melihat bahwa ada proses politik. Ini murni suatu laporan yang perlu ditindaklanjuti Bareskrim Polri," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul, di Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Menurut dia, sudah sewajarnya Polri melakukan tindak lanjut terhadap laporan yang disampaikan oleh masyarakat.

"Dalam hal ini, penyidik melakukan proses penyelidikan. Proses penyelidikan itu untuk mencari dan menemukan apakah ada unsur pidana atau ada perbuatan tindak pidana atau tidak. Kalau ya maka akan dilanjutkan ke proses penyidikan, kalau berhenti artinya tidak ditemukan tindak pidana," ujarnya.

Sylviana yang pernah menjabat walikota Jakarta Pusat itu menjadi saksi dalam dua kasus, yakni kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Al-Fauz di kantor walikota Jakarta Pusat tahun anggaran 2010-2011 serta kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana hibah Pemprov DKI Jakarta di Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014 dan 2015.

Sylviana yang menjadi calon gubernur DKI Jakarta itu telah diperiksa masing-masing satu kali sebagai saksi dalam dua kasus tersebut.

Partai Demokrat yang mengusung pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni bersama tiga partai lain, mengeluarkan pernyataan agar Polri netral dan tidak berpihak serta tidak merusak disiplin serta etika keprajuritan dan kepolisian.

Partai berlambang mercy itu juga berharap kepada aparat penegak hukum agar tidak terkesan mencari-cari kesalahan Paslon yang diusung Partai Demokrat, demi tegaknya hukum serta agar Agus-Sylviana bisa berkompetisi secara adil.(yn)

tag: #pilkada-jakarta-2017  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement