Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 10 Feb 2017 - 13:12:33 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Izinkan Kadernya Ikut Aksi 112

20sohibul-iman-ts.jpg
Sohibul Iman (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengizinkan para kadernya mengikuti aksi yang digelar beberapa organisasi massa di DKI Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

"Sikap PKS sama seperti saat kami menghadapi aksi 4-11, kami secara institusi sama sekali tidak (melarang) dan seandainya kader PKS ikut, tidak masalah. Sebagai warga masyarakat yang punya aspirasi, saya kira silakan saja," kata Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman di Semarang, Jumat (10/2/2017).

Kendati demikian, Sohibul menginstruksikan para kadernya yang ikut aksi 112 untuk menjaga suasana agar tetap kondusif.

"Tentu saja kami berikan catatan karena ini suhunya suhu pilkada, siapapun yang mau turun tolong dijaga suasana kondusif sebab kalau kemudian ada kelengahan-kelengahan bisa menimbulkan hal yang tidak baik," ujarnya.

Ia menilai bahwa aksi 11 Februari merupakan salah satu dinamika yang ada di masyarakat menghadapi situasi politik yang seperti saat ini.

"Sebagai ekspresi dan aspirasi (dalam berdemokrasi), silakan saja tapi semua harus menjaga aturan main yang ada," katanya.

Aksi 112 yang digelar sejumlah elemen masyarakat difokuskan di Masjid Istiqlal, Jakarta dalam bentuk zikir dan khataman Al-Quran. Awalnya kegiatan tersebut akan diisi long march di kawasan Sudirman-Thamrin, namun tidak diizinkan pihak kepolisian.(yn/ant)

tag: #aksi-112  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement