Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 02 Feb 2015 - 15:35:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Alasan KPK Tak Hadir di Sidang Praperadilan Komjen BG

10Johan Budi (3).JPG
Johan Budi (Sumber foto : Yunan Nasution/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan alasan ketidakhadiran dalam sidang praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (2/2/2015) pagi.

Menurut Deputi Bidang Pencegahan KPK Johan Budi, pihaknya tidak bisa hadir karena materi gugatan dari pihak penggugat (Budi Gunawan) bertambah sehingga KPK belum menyiapkan jawaban dari materi tambahan tersebut.

"Sebenarnya hari Senin, 26 Januari 2015 tim Biro Hukum KPK sudah hadir, namun ternyata gugatan dicabut. Dan ternyata Kamis (29/1/2015) malam KPK baru menerima perubahan gugatan tersebut, jadi hari ini belum bisa hadir karena harus menyiapkan bahan jawaban gugatan itu," ujar Johan di Jakarta, Senin (2/2/2015).

Meski hari ini tidak hadir, Johan memastikan Senin pekan depan KPK siap hadir menghadapi sidang praperadilan. "Dalam sidang berikutnya KPK siap hadir," tegas Johan.

Seperti diketahui, sidang praperadilan Budi Gunawan ditunda oleh Ketua Majelis Hakim Sarpin Rizaldi hingga Senin pekan depan (9/2/2015) karena pihak KPK tidak hadir.

KPK telah menetapkan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka kasus gratifikasi dan kepemilikan rekening gendut pada 13 Januari 2015 lalu. Namun, karena merasa ada yang janggal dalam penetapan tersangka, Budi Gunawan lantas mengajukan praperadilan ke PN Jaksel, Senin 19 Januari 2015.(yn)

tag: #KPK  #Johan Budi  #Praperadilan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hak Jawab, Perihal Dugaan Pernikahan di Bawah Umur dengan Pendiri Ponpes di Kebagusan Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 09 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemberitaan terkait rumor Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) di Kebagusan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kiai Haji Abdurahman yang melakukan pernikahan di bawah tangan alias ...
Berita

Politikus PDIP Harap Indonesia Lolos Olimpiade 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertarungan hidup dan mati dengan Timnas Guinea U-23 dalam babak play-off yang menentukan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024, pada ...